Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 02/10/2019 13:11 WIB

Proyek Flyover Rawa Panjang Berlanjut, Dishub Berlakukan Rekayasa Lalin

Ilustrasi pembangunan flyover
Ilustrasi pembangunan flyover
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Perhubungan Kota Bekasi kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar simpang Rawapanjang, Kecamatan Rawalumbu mulai Rabu (2/10) malam. Rekayasa yang diberlakukan masih berkaitan dengan lanjutan pekerjaan flyover Rawa Panjang.
 
"Demi kelancaran pekerjaan dan keamanan pengguna jalan, rekayasa ini kami berlakukan," kata Kepala Bidang Teknik Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi Johan Budi Gunawan, kepada Dakta Selasa (1/10).
 
Pekerjaan lanjutan dimaksud berupa pemasangan 'erection steel box' dan 'cross beam', yakni penempatan balok-balok beton di atas tiang yang sudah terpasang.
 
"Pelaksanaannya dijadwalkan dilakukan pada Rabu (2/10/2019), Kamis (2/10/2019), dan Jumat (11/10/2019). Waktunya dipilih malam hari agar volume kendaraan yang melintas tidak terlampau tinggi seperti pada siang hari," kata Johan.
 
Jadwal pemasangan balok-balok beton tersebut ialah mulai pukul 22.00 hingga 5.00 WIB. Selama waktu itu, lalu lintas pun direkayasa.
 
Rekayasa yang diberlakukan Dishub ialah dengan mengarahkan kendaraan agar tak melintas ruas Jalan Cut Meutia mulai dari simpang Jalan Siliwangi-Jalan Kartini hingga simpang Pekayon.
 
Oleh karenanya kendaraan dari arah Jalan Siliwangi yang akan menuju Jalan Ahmad Yani, diarahkan untuk mengambil jalan lurus menuju Jalan Kartini. Demikian pula dengan kendaraan yang datang dari arah timur Jalan Cut Meutia. Jika akan menuju Jalan Ahmad Yani, sama-sama dibelokan menuju Jalan Kartini.
 
"Selain itu, di Jalan Siliwangi pun diberlakukan sistem buka tutup bagi kendaraan yang akan melintas dari dan menuju Narogong," katanya.
 
Rekayasa lalu lintas seperti ini, sudah pernah dilakukan pada Agustus 2019. Oleh karenanya, Dishub berharap pengguna jalan bisa memaklumi dan memahami rekayasa yang diberlakukan. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1980 Kali
Berita Terkait

0 Comments