Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 01/10/2019 17:25 WIB

PMII Gelar Aksi Kritisi Kinerja Walkot Bekasi

PMII Kota Bekasi menggelar aksi demo di depan kantor Wali Kota Bekasi
PMII Kota Bekasi menggelar aksi demo di depan kantor Wali Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Puluhan mahasiswa dari berbagai kampus yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bekasi, menggelar aksi di depan gerbang masuk kantor Wali Kota Bekasi. Mereka mengkritisi kinerja setahun Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi.
 
“Kota Bekasi ini dipimpin tokoh politik yang bukan pemain baru, sudah memiliki sepak terjang puluhan tahun sebagai pemimpin. Namun sayang, banyak masalah yang menumpuk dan membahayakan untuk Kota Bekasi,” ujar Koordinator Aksi, Ade Lukman, Selasa (1/10).
 
Ada pun yang menjadi sorotan tersebut, terkait defisit anggaran yang seakan-akan dibuat-buat mencapai Rp900 miliar lebih. Kedua, terkait manajemen BUMD Kota yang sampai sekarang belum mampu memberi kontribusi bagi penghasilan asli daerah.
 
Aksi tersebut juga menyoroti soal ruang terbuka hijau di Kota Bekasi yang hanya 16-18 persen dari target minimal 30 persen. Persoalan lain, PMII juga menyorot pembiayaan pembangunan gedung vertikal seperti gedung kepolisian, imigrasi, lapas, dan kejaksaan.
 
Sorotan lainnya soal carut-marutnya kondisi lalulintas di Kota Bekasi, tarnsparansi transaksi kartu sehat hingga membuat jebol APBD Kota Bekasi.
 
“Kami meminta segera dilakukan reformasi untuk terwujudnya bumi Patriot yang ideal. Sikap kami tegas, meminta Pemkot Bekasi segera memperbaiki tuntutan tersebut,” ujarnya.
 
Aksi tersebut digelar mulai pukul 14.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Aksi berjalan kondusif dan massa sempat membakar ban dalam orasinya itu. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1476 Kali
Berita Terkait

0 Comments