Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 01/10/2019 14:32 WIB

PKS Kembali Tunjuk Jazuli Juwaini Sebagai Ketua Fraksi

Jazuli Juwaini
Jazuli Juwaini
JAKARTA, DAKTA.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali menunjuk Jazuli Juwaini untuk menjadi Ketua Fraksi di DPR RI. Hal ini disampaikan langsung oleh Jazuli setelah pelantikan anggota DPR RI periode 2019-2024, Selasa (1/10). 
 
"Alhamdulillah, kemarin kami 50 orang yang terpilih di DPR ini sudah dipanggil ke DPP. Dan saya ditugaskan kembali untuk menjadi memimpin Fraksi di periode ini," ungkap Jazuli. 
 
Disinggung mengenai nama yang akan diusung oleh PKS untuk menjadi pimpinan MPR RI, Jazuli mengaku belum ada keputusan tersebut dari dewan pimpinan tingkat tinggi PKS yang berwenang untuk menentukan nama tersebut. 
 
"Pimpinan MPR belum ada, Insya Allah besok sudah ada nama definitif. Salah satu kandidatnya bisa jadi Pak Hidayat Nur Wahid, beliau sudah berpengalaman di MPR," imbuhnya. 
 
Namun Jazuli mengungkapkan bahwa mereka tidak terlalu 'ngotot' untuk ingin menjadi Ketua MPR RI mengingat perolehan suara mereka yang tidak cukup banyak ketika Pileg lalu.
 
"Kita realistis saja, kita nomor tujuh sudah masuk pimpinan saja sudah cukup. Kita ini harus berpikir rasional dan proporsional, kita khawatir nanti dibilang egois," tutupnya.
 
Berikut adalah susunan Pimpinan Fraksi PKS DPR RI:
 
Ketua: Jazuli Juwaini
 
Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan: Sukamta
 
Wakil Ketua Bidang Industri dan Pembangunan: Mulyanto
 
Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat: Netty Prasetiyani. 
 
Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan: Ecky Awal Mucharam
 
Wakil Ketua Bidang Kinerja: Adang Daradjatun
 
Sekretaris Fraksi DPR RI: Ledia Hanifa Amalia
 
Bendahara Fraksi DPR RI: Habib Aboe Bakar Alhabsyi
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1291 Kali
Berita Terkait

0 Comments