Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 30/09/2019 13:23 WIB

Choiruman: Fungsi DPRD Harus Perkuat Sinergi dalam Pembangunan

Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah Janji Pimpinan Difinitif DPRD Kota Bekasi
Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah Janji Pimpinan Difinitif DPRD Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - DPRD Kota Bekasi menggelar Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah Janji Pimpinan Definitif DPRD Kota Bekasi, Senin (30/9).
 
Dalam rapat itu ditegaskan kembali bahwa fungsi lembaga DPRD harus mampu menjalankan peran dan fungsinya dengan benar dan tepat, di antaranya penyusunan peraturan daerah (Perda), penetapan anggaran, dan pengawasan terhadap pemerintah daerah.
 
"Ketiga fungsi ini diharapkan dapat dikerjakan dengan optimal sehingga lembaga legislatif bisa lebih kuat dan efektif dalam menuntaskannya," ujar Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman J Putro.
 
Terlebih, DPRD merupakan mitra strategis bagi pembangunan daerah maka komunikasi harus tetap dijaga antara Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta jajaran eksekutif lainnya.
 
"Untuk itu penting bagi anggota DPRD Kota Bekasi untuk menerapan pola pikir think out of the book atau berpikir terbuka. Kemudian keinginan kerja jujur dan meninggalkan pola kerja yang tidak relevan," paparnya.
 
Ia menambahkan, melalui peran dan fungsi DPRD menjadi lembaga aspirasi kepentingan masyarakat dalam pembangunan daerah, maka diharapkan juga mampu membangun sistem demokrasi yang sehat di tengah masyarakat. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 884 Kali
Berita Terkait

0 Comments