Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 29/09/2019 09:44 WIB

Radio Dakta Gelar Youth Day Marathon Talk Bersama Komunitas se-Bekasi

Inline Skate Community dalam kegiatan Youth Day
Inline Skate Community dalam kegiatan Youth Day
BEKASI, DAKTA.COM - Radio Dakta pada Ahad (29/9) menggelar kegiatan Youth Day bertema Marathon Talk bersama komunitas se-Bekasi Raya di Plaza Pemkot Bekasi.
 
Berbagai komunitas hadir dalam kesempatan itu di antaranya Halal Corner, Iyoin Bekasi, Komunitas Ontel Bekasi Sepeda Kuno, Komunitas Peduli Listrik, dan Inline Skate Community Bekasi.
 
"Kita ada sejak 11 tahun lalu. Selain melakukan gowes, kita juga memiliki program terhadap lingkungan yang konsen di situ," kata Anggota Komunitas Ontel Bekasi Sepeda Kuno, Sumiri (62) di sela acara berlangsung.
 
 
Ia mengaku, untuk daerah yang pernah dikunjungi selama keliling ke daerah-daerah seperti Bandung dan Yogyakarta untuk menyapa komunitas ontel di sana.
 
"Inilah enaknya gabung di komunitas. Banyak ketemu orang dan banyak silaturahmi," ujar Sumiri warga Kabupaten Bekasi.
 
Tak hanya itu, komunitas lain seperti Inline Skate Bekasi juga memeriahkan kegiatan ini. 
 
"Kita biasanya ngumpul setiap Minggu di area Car Free Day, bagi yang mau datang silahkan dan gratis kalau ada yang mau gabung," kata Gilang Ramadhan dari Komunitas Inline Skate Bekasi.
 
Menurut Gilang tidak ada syarat khusus bagi anggota baru yang ingin bergabung ke komunitasnya.
 
"Yang penting mereka punya sepatu, bisa jalan dan mau untuk belajar," pungkas Gilang.
 
Dalam kegiatan ini, juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto untuk berbincang langsung dengan para komunitas yang hadir se-Bekasi Raya.
 
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan pihaknya sangat mendukung penuh kegiatan positif yang dilakukan kaula muda untuk turut serta dalam memajukan daerah lewat karya-karyanya.
 
"Pemerintah Kota Bekasi memberikan ruang-ruang kepada pemuda untuk menyalurkan kreativitasnya. Perizinan juga kita permudah dan fasilitas kami berikan," ucap Tri Adhianto.
 
Menurutnya bagi masyarakat yang ingin mengembangkan kreativitasnya, Kantor Pemkot Bekasi di lantai 2 siap untuk menampung mereka.
 
Selain itu, pihaknya mendorong agar setiap pemuda mampu mengembangkan potensinya demi kemajuan Kota Bekasi.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1211 Kali
Berita Terkait

0 Comments