Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 26/09/2019 06:24 WIB

Cerita Aliansi Mahasiswa Bekasi Saat Aksi Demontrasi Depan DPR RI

Aksi Demonstrasi dari Aliansi Mahasiswa Bekasi di Depan DPR RI
Aksi Demonstrasi dari Aliansi Mahasiswa Bekasi di Depan DPR RI
JAKARTA, DAKTA.COM - Aliansi mahasiswa Bekasi turut berpartisipasi dalam aksi demonstrasi menolak kebijakan Rancangan Undang-Undang (RUU) yang yang tidak pro rakyat di depan Gedung DPR/MPR RI Senayan Jakarta, Selasa (24/9/2019)
 
Aliansi Mahasiswa Bekasi dalam momentum penolakan kebijakan RUU kembali dipersatukan dan turut berdemonstrasi di Jakarta dengan beberapa sejumlah elemen mahasiswa dari berbagai kampus di Kabupaten Bekasi seperti Pelita Bangsa University, Presiden University, STIMIK Cikarang, MIC Cikarang, ITSB, STEBI Global Mulia, dan beberapa kampus lainnya. 
 
Hebron Fauzan sebagai Kordinator Lapangan mengatakan aksi ini merupakan demonstrasi dengan jumlah massa terbesar yang tergabung ke dalam aliansi, kurang lebih jumlah massa sekitar 450 mahasiswa. Dalam prosesnya Aliansi Mahasiswa Bekasi melakukan long march dari Stasiun Palmerah menuju Gedung DPR/MPR RI Senayan dan langsung membaur dengan aliansi mahasiswa lain, organisasi mahasiswa, dan buruh.
 
"Semula proses demonstrasi berlangsung damai dan tertib tetapi menginjak petang, kondisi semakin panas. Bentrokan tak dapat terhindar antara massa aksi dengan aparat keamanan ketika tembakan gas air mata ke massa aksi bahkan bentrokan pun meluas ke beberapa titik aksi yang berlangsung hingga tengah malam, sehingga menyebabkan banyak jatuh korban dari massa aksi baik luka ringan maupun luka berat.  Bahkan massa dari Aliasni Mahsiswa Bekasi jatuh beberapa korban dengan tingkat luka ringan," cerita Hebron kepada Dakta, Kamis (26/9)
 
Sementara itu, Hengki Primansah selaku Jenderal Lapangan dan sebagai pusat komando mengatakan pihaknya memilih mundur dari aksi demonstrasi karena ada beberapa dari mahasiswa yang jatuh korban.
 
"Kami memastikan bahwasanya akan melakukan konsolidasi akbar dengan elemen mahasiswa se-Bekasi dan akan melakukan demonstrasi dengan jumlah yang lebih besar sampai tuntutan itu terpenuhi," jelasnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1130 Kali
Berita Terkait

0 Comments