Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 22/09/2019 11:08 WIB

Anies Resmikan JakGrosir Pertama di Kepulauan Seribu

Peresmian JakGrosir oleh Anies Baswedan di Pulau Tidung Kep.Seribu
Peresmian JakGrosir oleh Anies Baswedan di Pulau Tidung Kep.Seribu
JAKARTA, DAKTA.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Perumda Pasar Jaya melakukan pembangunan JakGrosir pertama yang berada di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. 
 
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan langsung JakGrosir dalam Puncak Acara Festival Bahari Jakarta 2019, di Pulau Tidung Besar, Kepulauan Seribu, pada Ahad (22/9).
 
Anies menegaskan kehadiran JakGrosir ini untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok di Kepulauan Seribu saat ini masih cukup tinggi dibandingkan dengan harga yang ada di daratan Jakarta.
 
“Alhamdulillah akhirnya terwujud juga JakGrosir di Kepulauan Seribu. Tujuan adanya JakGrosir ini adalah kebutuhan pokok warga di Kepulauan Seribu akan bisa didapat dengan harga yang jauh lebih murah," ujar Anies.
 
Dengan adanya JakGrosir, Anies berharap kini masyarakat Kepulauan Seribu dapat berbelanja kebutuhan pangan dengan harga yang lebih terjangkau.
 
"Dengan begitu, masyarakat di kepulauan kini bisa menikmati kesetaraan. Kalau di Jakarta antara kawasan kepulauan dengan daratan bisa terjadi kesetaraan harga, maka kita mengirimkan pesan yang sangat kuat kepada seluruh Indonesia," imbuhnya.
 
Pembangunan JakGrosir sebagai pusat perkulakan di Kepulauan Seribu memang menjadi salah satu program prioritas Pemprov DKI Jakarta. JakGrosir di Kepulauan Seribu dibangun di atas lahan seluas 3.300 m2 dengan luas bangunan 492 m2. 
 
Hal ini merupakan salah satu bentuk perwujudan dari strategi utama pengendalian inflasi Ibu Kota yang diterapkan oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi DKI Jakarta. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 337 Kali
Berita Terkait

0 Comments