Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 22/09/2019 12:59 WIB

Taklim Bulanan Dakta Gandeng IMS dalam Layanan Hapus Tato

Radio Dakta bersama IMS mengadakan layanan hapus tato
Radio Dakta bersama IMS mengadakan layanan hapus tato
BEKASI, DAKTA.COM - Taklim Bulanan Radio Dakta kali ini menggandeng Islamic Medical Service (IMS) dalam layanan hapus tato yang diselenggarakan di kantor Radio Dakta, Jalan Agus Salim Nomor 77 Bekasi Timur, Ahad (22/9).
 
Program hapus tato bertujuan untuk membantu sahabat hijrah yang ingin menghapus tatonya tetapi kurang mampu dari segi finansial.
 
Imron Faizin dari IMS mengatakan, antusias masyarakat untuk mengikuti program hapus tato sangat besar baik pria maupun wanita. Pihaknya mencatat telah membantu menghapuskan tato sekitar 5 ribu orang.
 
"Pada Taklim Dakta ini, ada 50 orang yang mengikuti layanan penghapusan tato," ujarnya.
 
 
Dokter Herlis dari Klinik IMS menyampaikan, proses penghapusan tato sendiri tergantung dari ketebalan tinta dan besaran tato. Namun, rata-rata butuh treatment dua sampai tiga kali.
 
"Kita menggunakan laser dalam penghapusan tato. Para peserta akan terlebih dahulu dicek kesehatannya seperti bebas dari HIV, HBsAg (Hepatitis B surface Antigen), dan gula darah," terangnya.
 
Sementara itu, salah satu peserta yang mengikuti layanan hapus tato, Agung (26) mengaku tujuannya berpartisipasi dalam kegiatan ini, yakni untuk menyempurnakan ibadahnya.
 
"Rasanya sakit, lebih sakit daripada ditato, semoga dengan ini saya bisa menyempurnakan ibadah," ujarnya.
 
Selain itu, ia menuturkan, dulu memilih untuk ditato karena menyukai seni dan menggambar. Namun, setelah berhijrah ia mengaku tidak akan mengulanginya lagi. **
 
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2189 Kali
Berita Terkait

0 Comments