Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 22/09/2019 09:51 WIB

Tri Adhianto Harap WCD Sadarkan Warga Tentang Hidup Bersih

Kegiatan World Clean Up Day 2019 tingkat Kota Bekasi
Kegiatan World Clean Up Day 2019 tingkat Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Kegiatan World Clean Up Day (WCD) 2019 tingkat Kota Bekasi pada Sabtu (21/09) kemarin di Alun-Alun Kota Bekasi telah berlangsung secara meriah yang diikuti dari berbagai elemen masyarakat.
 
Dalam kegaiatan tersebut, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengimbau agar kegiatan tersebut tidak hanya sekadar seremonial saja, tetapi menjadi pemicu bagi masyarakat untuk hidup bersih.
 
“Jangan cuma sekedar seremoni, kegiatan ini harus berlanjut setiap hari untuk membudayakan hidup sehat dan bersih, minimal di lingkungan sendiri,” ujar Tri dalam sambutannya.
 
Ia juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan program-program yang sedang dilakukan Pemerintah Kota Bekasi, dimulai dari penggunaan tumbler, menghindari kantong plastik sekali pakai, dan program hidroponik yang kini tersebar di seluruh kelurahan.
 
“Mari kita kurangi penggunaan sampah plastik sekali pakai, bawa alat makan minum sendiri. Kita juga punya program hidroponik, harapannya bisa memenuhi kebutuhan pangan sendiri khususnya sayur mayur dan menjadikan lingkungan kita lebih hijau,” tambah pria yang akrab disapa Mas Tri.
 
Kegiatan World Clean Up Day (WCD) 2019 yang berlangsung dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Sabtu (21/9) kemarin.
 
Kegiatan WCD kali ini berlangsung di dua titik yaitu di Alun-alun Kota Bekasi untuk tingkat kota dan Taman Hutan Kota Bekasi untuk tingkat nasional. 
 
Terpilihnya Kota Bekasi sebagai lokasi penutupan WCD nasional karena Bekasi memiliki dua tempat pembuangan akhir sampah, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumurbatu, milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang milik Pemprov DKI Jakarta. **

 

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 775 Kali
Berita Terkait

0 Comments