Nasional /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 22/09/2019 11:41 WIB

Srikandi Milenial Desak Pergantian Pimpinan KPK

Srikandi Milenial Gelar Aksi Pembubuhan Tanda Tangan Untuk Pelantikan Pimpinan KPK Baru
Srikandi Milenial Gelar Aksi Pembubuhan Tanda Tangan Untuk Pelantikan Pimpinan KPK Baru
JAKARTA, DAKTA.COM - Sekelompok massa dari Srikandi Milenial dan Masyarakat Penegak Demokrasi kembali menggelar aksi simpati di area Car Free Day, Ahad (22/9), Bundaran Hotel Indonesia. Kali ini, mereka menggelar acara pembubuhan tanda tangan untuk pelantikan pimpinan KPK baru.
 
Berdasarkan pernyataan melalui pers rilisnya, mereka menilai sikap tiga pimpinan KPK yakni Agus Raharjo, Saut Situmorang, dan Laode M Syarief yang mengembalikan mandat kepada Presiden Jokowi dapat dianggap sebagai pengunduran diri.
 
"Oleh karena itu, perlu segera dilakukan pelantikan pimpinan KPK yang baru untuk mengganti oknum-oknum yang telah menghambat kinerja KPK," terang koordinator aksi, Zulfikar Fauzi. 
 
Mereka berpendapat, kekosongan pimpinan KPK dapat berakibat tidak maksimalnya upaya pemberantasan korupsi yang menjadi musuh bersama seluruh masyarakat Indonesia.
 
"Karena praktis saat ini KPK hanya mempunyai dua orang pimpinan yang tersisa yakni Alexander Marwata dan Basaria Panjaitan, maka kami meminta Presiden Jokowi segera melantik pimpinan KPK yang baru," tutupnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 694 Kali
Berita Terkait

0 Comments