Nasional /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 21/09/2019 20:46 WIB

Para Demonstran Desak Pelantikan Pimpinan Baru KPK

Massa Geruduk Gedung DPR RI Desak Pelantikan Pimpinan Baru KPK
Massa Geruduk Gedung DPR RI Desak Pelantikan Pimpinan Baru KPK
JAKARTA, DAKTA.COM - Desakan masyarakat agar segera dilantiknya pimpinan KPK yang baru semakin menguat. 
 
Kali ini dua ratusan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Seluruh Indonesia (FORMASI) kembali menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPR MPR RI Jakarta, Sabtu (21/9).
 
Dalam aksinya, mereka menyatakan dukungannya terhadap pengesahan revisi UU KPK, serta meminta segera dilantiknya pimpinan lembaga antirasuah terpilih.
 
Koordinator aksi Fahri menjelaskan kejahatan korupsi merupakan musuh kita bersama, dan menilai langkah DPR untuk mengesahkan revisi UU KPK sudah tepat. 
 
"Segera pecat Agus Rahardjo sebagai ketua KPK, karena Agus telah gagal memimpin KPK. Kami minta Presiden Joko Widodo segera lantik ketua KPK yang baru sehingga kinerja KPK akan lebih baik,” tambahnya
 
Selain itu, mereka juga minta dibubarkannya Wadah Pegawai (WP) KPK yang selama ini diduga digunakan sebagi manuver politik. 
 
Selain berorasi terpantau sejumlah spanduk dibentangkan di pintu gerbang DPR yang bertuliskan : Mendukung UU KPK yang baru untuk KPK yang lebih baik, Pecat Agus Rahardjo karena telah gagal memimpin KPK, Kami apresiasi kepada DPR yang telah mengesahkan UU KPK, dan UU KPK yang baru menjadikan KPK lebih profesional dan berintegritas.**
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 482 Kali
Berita Terkait

0 Comments