Nasional / Otomotif /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 20/09/2019 18:09 WIB

Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E 2020

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Alberto Longo menjajal mobil sport listrik
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Alberto Longo menjajal mobil sport listrik
JAKARTA, DAKTA.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Formula E mengumumkan masuknya sirkuit Jakarta E-Prix pada seri kejuaraan ABB Formula E Championship musim 2019/2020. Kejuaraan balap dengan kendaraan elektrik single-seater ini resmi akan digelar di area Monumen Nasional (Monas) pada Juni 2020 mendatang.
 
Rencana ini diumumkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo, pada konferensi pers Jakarta E-Prix di Lapangan Silang Monas Jumat (20/9) petang. 
 
“Saya menyampaikan kepada masyarakat Jakarta dan Indonesia bahwa perlombaan balap mobil Formula E tahun 2020 Insya Allah akan diselenggarakan di Jakarta pada Sabtu, tanggal 6 Juni 2020 dan akan mengambil trek balap di lapangan Monas,” papar Anies.
 
Menurut Anies ajang bergengsi yang digelar di tiga benua itu sejalan dengan visi transportasi Jakarta yang menggunakan transportasi bebas emisi sehingga akan berdampak pada lingkungan serta gaya hidup masayarakat untuk menggunakan transportasi berbasis energi sustainable
 
“Jakarta harus bisa menjadi pioneer dalam mobilitas penduduknya karena itu komitmen kami dengan adanya Formula E kita mendorong masyarakat menggunakan kendaraan yang energinya sustainable serta ramah lingkungan,” imbuhnya.
 
Selain itu, Anies juga menjelaskan bahwa penyelenggaraan Formula E akan memberikan dampak pada perekonomian di DKI Jakarta, terutama sektor sport tourism
 
“Kita berharap lewat persiapan 8 bulan ke depan akan bisa menyelenggarakan dengan sebaik-baiknya, harapannya nanti kegiatan ini dapat menggerakkan perekonomian di Jakarta, terlebih ini kegiatan sport tourism karena pariwisata berbasis sport akan memberikan manfaat ekonomi pada masyarakat di Jakarta lintas sektor,” jelasnya.
 
Sementara itu, penyelenggaraan Formula E di Jakarta disambut baik oleh Alberto Longo yang menjelaskan alasan utama Jakarta terpilih menjadi tuan rumah event yang akan dikerjakan oleh PT Jakarta Propertindo ini. 
 
“Formula E adalah senjata untuk melawan perubahan iklim dan polusi kota dan kita selalu balapan di jantung kota, dan alasan menjadikan Jakarta karena kita memiliki kesamaan visi untuk memberikan perhatian lebih ke planet ini dan bagian solusi dari itu adalah Formula E yang merupakan platform promosi untuk masyarakat lebih mencintai lingkungan hidup,” terangnya. **
 
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 3441 Kali
Berita Terkait

0 Comments