Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 20/09/2019 15:40 WIB

Dinsos Kabupaten Bekasi Tambah 7000 Keluarga Penerima Bantuan PKH

Program Keluarga Harapan
Program Keluarga Harapan
CIKARANG, DAKTA.COM - Dinas Sosial Kabupaten Bekasi menambah sebanyak 7000 keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).
 
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, mengatakan sebelumnya jumlah penerima PHK ada sebanyak 57 ribu, tetapi di bulan Agustus terdapat penambahan sekitar 7000 sehingga menjadi 64.915 keluarga penerima manfaat.
 
Menurutnya, PKH merupakan salah satu bantuan program dari pemerintah pusat, yang memiliki ketentuan khusus bersyarat, yang ditunjukkan bagi keluarga miskin rentan, yang terdaftar dalam data terpadu program penanganan kemiskinan.
 
"Besaran PKH yang diterima setiap keluarga berbeda-beda, tergantung kondisi dan jumlah anggota masing-masing keluarga," ujarnya di Cikarang, Jumat (20/9).
 
Setiap enam bulan sekali data penerima divalidasi, bisa saja keluarga penerima manfaat tidak lagi menerima bantuan karena dinilai sudah mapan.
 
Sementara itu, koordinator pemdamping PKH Kabupaten Bekasi, Iyon Junaedi menyebut dalam proses penyaluran PKH, ada pendamping di setiap desa.
 
"Pendamping itu nantinya akan menvalidasi penerima bantuan apakah layak atau tidak, selain itu apabila sudah dianggap mampu maka nantinya akan dikeluarkan sebagai penerima manfaat," ucapnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 400 Kali
Berita Terkait

0 Comments