Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 20/09/2019 10:28 WIB

Gubernur Jabar Bentuk Tim Bersih Sungai Atasi Pencemaran Lingkungan

Tumpukan sampah di sepanjang Kali Jambe di perbatasan Desa Mangunjaya dan Desa Karangsatria, Tambun
Tumpukan sampah di sepanjang Kali Jambe di perbatasan Desa Mangunjaya dan Desa Karangsatria, Tambun
CIKARANG, DAKTA.COM - Gubernur Jawa Barat membentuk Tim Bersih Sungai untuk mengatasi pencemaran lingkungan di sejumlah sungai di Jawa Barat, termasuk di Kota dan Kabupaten Bekasi.
 
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pihaknya akan menggelar rapat dengan Ombudsman RI di Jakarta dan sudah diputuskan membuat tim khusus terkait persampahan dan pencemaran sungai yang kerap mengemuka, khususnya di Bekasi
 
Sejauh ini kota/kabupaten Bekasi telah melaporkan peristiwa pencemaran sungai yang kerap terjadi yang terbaru adalah pencemaran lingkungan di Kali Bahagia, Kali Jambe dan Kali Bekasi. Tiga sungai atau kali tersebut dipenuhi sampah dan diduga tercemar limbah B3.
 
"Pemprov Jabar, juga mendukung dan membantu penyelesaian kasus pencemaran lingkungan yang terjadi di kota/kabupaten di Jawa Barat," ujarnya ditemui dalam peringatan Hari Perhubungan di kantor Pemkab Bekasi, Kamis (19/9).
 
Menurutnya, setiap sungai yang punya masalah lingkungan sehingga akan dibuat teori pentahelix. Sehingga diselesaikan melalui tim khusus per sungai-sungai tertentu. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 431 Kali
Berita Terkait

0 Comments