Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 20/09/2019 11:01 WIB

Awal 2020, Warga Jakarta Nikmati Banyak Jalur Khusus Sepeda

Ilustrasi jalur sepeda
Ilustrasi jalur sepeda
JAKARTA, DAKTA.COM - Kadis Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho menyampaikan ada evaluasi selama dua bulan pertama pada uji coba jalur sepeda tahap awal. 
 
"Kita lihat dulu dalam dua bulan ini, nanti kita periksa kondisi jalan yang akan menjadi jalur sepeda. Jika selesai, langsung kita lakukan pengecatan marka," ungkap Hari di Balai Kota, Jumat (20/9).
 
Hari menargetkan apabila kondisi jalan yang akan dijadikan jalur khusus sepeda sudah selesai sepenuhnya, maka pada awal tahun 2020 warga Jakarta dapat menggunakan jalur tersebut untuk bersepeda secara nyaman. 
 
"Target kami setelah selesai uji coba, kita lakukan perbaikan jalan, lalu Desember kita kasih marka, awal 2020 warga sudah bisa menggunakannya," imbuhnya. 
 
Mengenai kekhawatiran penyerobotan jalur sepeda oleh kendaraan lain, Hari mengatakan masih berdiskusi dengan pihak Dishub mengenai pembatasan jalur dan penerapan denda tilang.
 
"Itu nanti ada kewenangan Dishub, apakah nanti akan diberikan pembatas, atau diterapkan tilang seperti ganjil genap tergantung pada mereka," tutupnya. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 276 Kali
Berita Terkait

0 Comments