Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 20/09/2019 08:45 WIB

Ridwan Kamil: Infrastruktur Jalan Sudah Semakin Baik

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
CIKARANG, DAKTA.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut infrastruktur jalan saat ini sudah semakin baik sehingga berimbas pada meningkatnya investasi.
 
Hal itu dikatakannya saat menggelar peringatan hari perhubungan tingkat Provinsi Jawa Barat di Plaza Pemkab Bekasi, Deltamas Cikarang Pusat, Kamis (19/9).
 
Menurutnya, Kabupaten Bekasi dipilih menjadi tempat peringatan Hari Perhubungan Jawa Barat, karena agar ada penyegaran, tidak semua kegiatan berpusat di Kota Bandung saja, selain itu Bekasi menjadi salah satu kabupaten yang kolaboratif dari sisi perhubungan serta inovasi dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor.
 
Saat ini di Jawa Barat bergerak 5,8 persen ekonominya, sehingga kecenderungan masyarakat mampu membeli mobil, motor, dan bertransportasi massal.
 
"Oleh karena itu revitalisasi empat jalur kereta, Jakarta-Pangandaran, Bandung, Ciwidey, Garut, dan Sumedang dipercepat untuk menunjang kemajuan Jawa Barat," ucapnya.
 
Apalagi Kereta Api Cepat, jalan tol dan infrastruktur lainnya sudah mulai selesai sehingga mempermudah masyarakat Jawa Barat untuk bertransportasi.
 
"Dengan mudahnya bertransportasi, hal ini berefek pada tingginya tingkat investasi, berdasarkan survei investasi paling tinggi ke Jawa Barat, karena sudah baiknya infrastruktur," katanya.
 
Ridwan kamil juga mengimbau masyarakat Jawa barat untuk melaporkan apabila menjadi korban pungli dalam kepengurusan pajak kendaraan bermotor, pembuatan SIM maupun lain sebagainya.
 
Karena saat ini sudah ada aplikasi secara daring yang bisa dilaporkan masyarakat melalui gawai. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 286 Kali
Berita Terkait

0 Comments