Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 19/09/2019 06:56 WIB

Seluruh OPD Pemkot Bekasi Didorong Sukseskan Kota Layak Anak

Acara Pembentukan Gugus Tugas KLA
Acara Pembentukan Gugus Tugas KLA
BEKASI, DAKTA.COM - Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Bekasi, Mariana mendorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar ikut andil dalam mensukseskan Kota Layak Anak (KLA).
 
"Kita target di tahun 2020 mendapat penghargaan kategori Utama. Tahun ini kita sudah dapat kategori Nindya. Makanya seluruh stakeholder harus mewujudkan KLA," papar Mariana kepada Dakta seusai menghadiri pembentukan gugus tugas KLA di plaza Pemkot Bekasi, Rabu (18/9). Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.
 
Ia menjelaskan ada lima cluster pemenuhan dalam mewujudkan KLA. Pertama, hak sipil dan kebebasan anak kedua, lingkungan keluarga ketiga, kesehatan dan kesejahteraan keempat, pendidikan dan kelima, perlindungan.
 
"Melalui pembentukan gugus tugas ini, kita berharap baik di tingkat wilayah kelurahan atau kecamatan memiliki peran maksimal karena berdekatan langsung dengan warganya. Sehingga informasi ini diketahui secara umum," jelas Mariana mantan Sekcam Jatiasih 2018.
 
Tak hanya di tingkat wilayah, OPD lain seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan berkewajiban mampu memenuhi hak anak sesuai tugasnya.
 
"Jadi kita ingin semua bersinergi. Maksimal dalam tupoksi masing-masing mewujudkan Bekasi menjadi KLA," pungkasnya. **
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 525 Kali
Berita Terkait

0 Comments