Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 18/09/2019 18:00 WIB

Tingkatkan Pelayanan, Puskesmas Jaka Mulya Lakukan Akreditasi Penilaian

Proses penilaian akreditasi dari Kementerian Kesehatan di Puskesmas Jaka Mulya
Proses penilaian akreditasi dari Kementerian Kesehatan di Puskesmas Jaka Mulya
BEKASI, DAKTA.COM - Guna meningkatkan pelayanan terhadap kesehatan masyarakat, Puskesmas Jaka Mulya melakukan akreditasi tahap penilaian selama tiga hari.
 
Terlihat tim Surveyor Komisi Akreditasi Kementerian Kesehatan melakukan penilaian akreditasi di Puskesmas Jaka Mulya yang terletak di Jalan Surya Utama No 1 Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.
 
Kepala UPTD Puskesmas Jaka Mulya, dr Dedes Nurbayati menyatakan untuk akreditasi Ini, yang dinilai itu seperti, manegement puskesmas, evaluasi monitoring program yang sudah dijalankan, UKP dan juga UKM yang berintregrasi dan berkesimanbungan termasuk sarana dan prasaran.
 
"Ini baru akreditasi perdana di Puskesmas Jaka Mulya. Harapan saya kita lulus tahap tertinggi yaitu Paripurna,” kata dr Dedes, Selasa (17/9).
 
Ia mengatakan, pelayanan di Puskesmas Jaka Mulya banyak diminati warga, diantaranya pemeriksaan pelayanan kesehatan umum, lansia, pelayanan gigi dan mulut, pelayanan KIA, KB, inmunisasi, Lab dan  ruangan tindakan dan lain sebagainya.
 
“Adapun tujuan penilaian akreditasi Ini untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan FKTP, agar tercipta kepuasan masyarakat. Jadi tujuan akhirnya, meningkatkan mutu pelayanan sesuai visi-misi pelayanan kesehatan Nasional.” ungkapnya.
 
Harus diketahui, sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 41 tahun 2015 mengamanatkan pemerintah daerah untuk melakukan akreditasi terhadap seluruh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). **
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 284 Kali
Berita Terkait

0 Comments