Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 18/09/2019 16:09 WIB

Massa KNMI Gelar Aksi Dukung Pengesahan Revisi UU KPK

Komite Nasional Masyarakat Indonesia menggelar aksi dalam rangka mendukung pengesahan revisi UU KPK
Komite Nasional Masyarakat Indonesia menggelar aksi dalam rangka mendukung pengesahan revisi UU KPK
JAKARTA, DAKTA.COM - Sekelompok massa kembali menggelar aksi dalam rangka mendukung pengesahan revisi UU KPK. Kali ini sebanyak 100 orang massa yang menamakan Komite Nasional Masyarakat Indonesia (KNMI) menyuarakan dukungan mereka di kawasan Lapangan Silang Monas, Rabu (18/9).
 
"Revisi terhadap UU KPK yang baru saja disahkan oleh DPR RI adalah sebuah penguatan terhadap lembaga itu sendiri. Saat ini, KPK belum mampu memberikan suatu kepastian hukum," ungkap koordinator aksi, Doni Manurung. 
 
Mereka juga mengecam keras aksi provokasi yang disertai narasi kebencian yang dilontarkan oleh petinggi negara terhadap pemerintah.
 
"Kami juga mengutuk keras agenda dan kerja-kerja para pegawai KPK yang turut mengomentari dan melakukan politisasi terhadap adanya rencana pemerintah merevisi UU KPK," imbuhnya. 
 
Mereka turut mengapresiasi kinerja DPR RI yang sangat cepat menyikapi dan mengesahkan persoalan UU KPK karena sudah bertahan selama 17 tahun lalu.
 
"Itu adalah warisan agar menjaga independensi mereka. Kita juga berikan dukungan kepada lima pimpinan KPK yang baru," tutupnya.
 
Meskipun begitu, mereka menegaskan bahwa lembaga KPK tetap harus bertahan di Indonesia agar pemberantasan korupsi semakin masif dilakukan karena merupakan musuh bersama. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 314 Kali
Berita Terkait

0 Comments