Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 18/09/2019 09:34 WIB

Glow With The Flow, Ajang Kampanye Zero Plastic

Bincang Publik tentang  Glow With The Flow, Zero Plastic Night Run
Bincang Publik tentang Glow With The Flow, Zero Plastic Night Run
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) akan menyelenggarakan acara Glow With The Flow (GWT), Zero Plastic Night Run pada Sabtu, 21 September 2019 di area Grand Kamala Lagoon, Bekasi.
 
Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi Helfiana Sudirman mengatakan event ini adalah berkonsep ala milenial dengan lari santai sekaligus mengampanyekan pengurangan penggunaan sampah plastik di Kota Bekasi.
 
"Kota Bekasi ini merupakan kota metropolitan, artinya tidak memiliki destinasi alam, makanya harus punya ide kreatif seperti event, festival, dan lainnya untuk memperkenalkan potensi Kota Bekasi kepada khalayak," tutur Helfiana dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Rabu (18/9).
 
Kegiatan yang bekerjasama dengan RPP Production ini juga akan diramaikan oleh bintang tamu dari RAN dan berbagai doorprize spesial serta hiasan ornamen cahaya yang instagramable.
 
"Untuk persiapannya sudah mencapai 90 persen. Antusias masyarakat juga luar biasa, karena tiketnya sudah hampir habis. Jadi bagi masyarakat yang mau daftar, ayo segera," ucap Owner RPP Production, La Ode Regi.
 
Sementara itu, Ketua Bidang Pengembangan Kehidupan Perkotaan TWUP4 Kota Bekasi, Benny Tunggul menuturkan masyarakat dianjurkan untuk mengikuti kegiatan ini karena GWTF hadir atas kepedulian anak muda terhadap kedaruratan sampah plastik di Indonesia bahkan dunia.
 
"Misinya sangat bagus untuk mengampanyekan sampah plastik yang ada di mana-mana hingga mengancam kehidupan biota laut," tuturnya.
 
Artinya, fenomena sampah ini sudah sangat mengerikan dan membahayakan kehidupan makhluk hidup di bumi. Terlebih, penggunaan sampah di Kota Bekasi dan Indonesia masih sangat tinggi.
 
"Oleh karena itu penting dan perlunya mengurangi sampah plastik dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.
 
Masyarakat yang ingin mengikuti Glow With The Flow, Zero Plastic Night Run dapat menghubungi 0812-8433-1117 (Regi). **
 
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 313 Kali
Berita Terkait

0 Comments