Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Senin, 16/09/2019 14:34 WIB

Kembali Geruduk KPK, HAMI Desak Tiga Pimpinan KPK Angkat Kaki

Himpunan Aktivis Milenial Indonesia kembali unjuk rasa di depan Gedung KPK, Senin (16/9)
Himpunan Aktivis Milenial Indonesia kembali unjuk rasa di depan Gedung KPK, Senin (16/9)
JAKARTA, DAKTA.COM - Sejumlah massa aksi yang menamakan diri sebagai Himpunan Aktivis Milenial Indonesia (HAMI) kembali berunjuk rasa di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan pada Senin (16/9). Mereka mengecam sikap tiga pimpinan KPK yang menyerahkan tanggung jawab mereka kepada Presiden Jokowi.
 
"Sikap Agus Raharjo, Laode, dan Saut Situmorang nampak kekanak-kanakan. Jika memang tidak sanggup, maka sebaiknya mengundurkan diri saja," tegas koordinator aksi, Asep Irama.
 
Massa aksi mengenakan seragam SD menandakan pimpinan KPK yang kekanak-kanakan
 
Asep juga menyatakan sikap tiga pimpinan KPK sebagai manuver politik sakit hati karena dilakukan tidak lama setelah Komisi III DPR RI menetapkan lima pimpinan KPK yang baru.
 
"Sejak awal respon pimpinan KPK dalam menyikapi polemik revisi UU KPK dan seleksi UU KPK tidak dewasa. Mereka harusnya patuh dan tunduk pada undang-undang justru nampak baper dan kekanak-kanakan," imbuhnya.
 
Seperti diketahui, bahwa tiga pimpinan KPK, yakni Agus Raharjo, Saut Situmorang, dan Laode M Syarief menyerahkan tanggung jawab mereka kepada Presiden Jokowi pada Jumat (13/9) malam terkait polemik revisi Undang-undang KPK.
 
Selain Saut Situmorang yang secara terang mengundurkan diri, baik Agus Raharjo maupun Laode M Syarief belum secara eksplisit menyatakan dirinya non aktif ataupun mengundurkan diri. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 322 Kali
Berita Terkait

0 Comments