Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 15/09/2019 09:14 WIB

Gubernur Anies Buka Ajang Lari Estafet Kizuna Ekiden 2019

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Buka Ajang Lari Estafet Kizuna Ekiden
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Buka Ajang Lari Estafet Kizuna Ekiden
JAKARTA, DAKTA.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka ajang lari estafet Jakarta Kizuna Ekiden 2019 ke-6 di Plaza timur, Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Ahad (15/9) pagi. Ajang lari estafet yang telah berlangsung sejak tahun 2014 diharapkan mampu memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Jepang.
 
“Saya merasa bersyukur sekali alhamdulillah pagi ini bisa sama-sama bukan sekadar karena bisa menjadi saksi ke-6 kalinya diselenggarakan, tapi saya bersyukur sudah datang ke-4 kalinya di acara ini. Dan olahraga ini Insya Allah namanya saja estafet, artinya kerja kelompok, dan harapannya nanti memperkuat persaudaraan antara Jepang dan Indonesia,” ujar Anies dalam sambutannya.
 
Anies menyebut Jakarta Kizuna Ekiden 2019 sebagai olahraga lari estafet antar dua bangsa, bukan kompetisi antara Indonesia dan Jepang. Masing-masing tim pelari yang terdiri dari unsur Indonesia dan unsur Jepang ini membangun suasana kebersamaan dan persahabatan antar bangsa.
 
“Kita, bangsa Indonesia dan bangsa Jepang memiliki hubungan yang panjang, amat baik. Dan kegiatan olahraga bersama seperti ini sesuatu yang perlu kita dukung. Saya secara khusus menyampaikan apresiasi dan semoga kita depan kita bisa menyelenggarakan makin rutin lagi,” ujar Anies.
 
Lebih lanjut Anies menjelaskan, hubungan antara negara Indonesia dan Jepang bukan sekadar antar pemerintah dan antar dunia usaha bisnis, tetapi juga antar bangsa.
 
“Kita tahu salah satu pelaku investasi besar di Indonesia adalah dari Jepang. Dan projek-projek pembangunan bersama Jepang juga kita lakukan banyak. Tapi antar masyarakat, aspek kebudayaan dan olahraga itu perlu kita dorong. Dan kita berharap lebih banyak lagi nanti (kegiatan) seperti ini,” imbuhnya.
 
 
Dalam kegiatan Jakarta Kizuna Ekiden 2019, setiap tim terdiri dari 4 pelari, satu di antaranya adalah orang Indonesia, atau sebaliknya. Tahun ini disebutkan ada 600 tim (total 2.400 peserta) yang berpartisipasi. Dengan jumlah itu diharapkan dapat mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Jepang. **
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
Sumber : ppid.jakarta.go.id
- Dilihat 5062 Kali
Berita Terkait

0 Comments