Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 13/09/2019 17:31 WIB

Kondisi Kali Jambe Kini Sudah Bersih dari Sampah

Pembersihkan tumpukan sampah di Kali Jambe (Foto; Kumparan)
Pembersihkan tumpukan sampah di Kali Jambe (Foto; Kumparan)
TAMBUN, DAKTA.COM - Aliran Kali Jambe di Desa Mangunjaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi sempat tertutup sampah sepanjang kurang lebih 250 meter dengan ketebalan 2 centimeter.
 
Adanya tumpukan sampah itu karena masyarakat membuang sampah di kali selain itu di pinggir Kali Jambe juga ada tempat pembuangan sampah, sehingga sampah itu turun ke kali.
 
Kondisi Kali Jambe saat ini sudah bersih dari sampah, karena telah diangkut oleh Dinas Kebersihan bersama Dinas PUPR, hanya saja dikhawatirkan sampah kembali turun yang berasal dari TPS yang ada di pinggir Kali Jambe
 
Kepala UPTD Dinas Kebersihan Wilayah 2 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Anan mengatakan pengangkutan sampah dilakukan pada pekan kemarin. Hasilnya, petugas berhasil mengangkut sekitar 200 ton lebih sampah yang didominasi sampah rumah tangga.
 
Dengan sudah bersihnya sampah di Kali Jambe, pihaknya berharap agar masyarakat tidak lagi membuang sampah ke kali.
 
"Diperlukan pagar pembatas disisi Kali Jambe agar sampah yang ada di TPS tidak kembali turun, jika perlu TPS liar itu ditutup agar masyarakat tidak kembali membuang sampah di lokasi itu," terangnya, Jumat (13/9).
 
Sementara itu, salah satu warga, Hikmah (45) mengatakan semenjak diangkat bau yang ditimbulkan dari sampah sudah mulai berkurang.
 
"Hanya saja, masih adanya tumpukan sampah, oleh karena itu warga meminta supaya TPS itu dirapihkan bahkan ditutup," ujarnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 316 Kali
Berita Terkait

0 Comments