Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/09/2019 14:23 WIB

Try Sutrisno Hadiri Pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata

Wakil Presiden RI Periode 1993-1998, Try Sutrisno mengikuti pemakaman Habibie di TMP Kalibata
Wakil Presiden RI Periode 1993-1998, Try Sutrisno mengikuti pemakaman Habibie di TMP Kalibata
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Presiden RI Periode 1993-1998, Try Sutrisno menghadiri pemakaman Presiden RI Ketiga B.J. Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.
 
Try Sutrisno hadir bersamaan dengan mantan Wakil Presiden lain, yaitu Hamzah Haz dan Boedinono. Jenderal Purnawirawan TNI tersebut lantas mengungkapkan sosok rekannya semasa menjabat di era Orde Baru.
 
"Kita dulu kan sama-sama di kabinet. [Sosok Habibie] seperti orang baik, diceritakan panjang nanti," ujar Try Sutrisno di TMP Kalibata, Jaksel, Kamis (12/9).
 
Dia berdoa agar almarhum Habibie dapat beristirahat dengan tenang. Sedangkan, pusara sang cendikiawan itu berada tepat disebelah istri tercinta, Hasri Ainun Habibie.
 
"Semoga Pak Habibie mendapat tempat terindah sesuai dengan banyak dharma baktinya yang mencintai alam semesta dan juga semua makhluk, termasuk kita ini," ucap Try Sutrisno.
 
BJ. Habibie dimakamkan dengan prosesi upacara militer yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Prosesi tersebut disaksikan oleh keluarga dan sanak saudara, pimpinan lembaga negara, dan masyarakat yang melihat secara langsung ataupun tak langsung.
 
Diketahui, BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB. Sebelumnya BJ Habibie telah menjalani perawatan intensif di ruangan Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Subroto. **
 
Reporter :
- Dilihat 1161 Kali
Berita Terkait

0 Comments