Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 13/09/2019 13:51 WIB

Tekan Angka Kecelakaan dengan Tertib Berlalu Lintas

Acara Road Safety Partnership Action di lapangan Mapolres Metro Bekasi
Acara Road Safety Partnership Action di lapangan Mapolres Metro Bekasi
CIKARANG, DAKTA.COM - Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi mengimbau masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas.
 
Imbauan itu disampaikan melalui acara Road Safety Partnership Action (RSPA) yang digelar di lapangan Mapolres Metro Bekasi, Cikarang pada Jumat (13/9).
 
Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP Tartono mengatakan acara ini diselenggarakan untuk memberikan edukasi bagi masyarakat karena tingginya angka kecelakaan.
 
Menurutnya pentingnya keselamatan berkendara merupakan tanggung jawab bersama, oleh karena itu pihaknya akan melakukan sosialisasi ke komunitas-komunitas, sekolah maupun kelompok masyarakat.
 
"Dengan adanya acara ini, kami meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar mengutamakan pentingnya keselamatan dalam berkendara," ujarnya.
 
Tartono menyebut berdasarkan data Operasi Patuh Jaya 2019, angka kecelakaan menurun dari tahun sebelumnya, bahkan tidak ada satupun terjadi kecelakaan.
 
"Diharapkan minimnya kecelakaan itu bisa terus dilakukan agar tidak ada nyawa yang hilang sia-sia akibat kecelakaan," ucapnya.
 
Sementara itu dalam sosialisasi yang digelar diisi dengan berbagai hiburan yang dihadiri oleh siswa sekolah dan unsur masyarakat. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 342 Kali
Berita Terkait

0 Comments