Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/09/2019 20:12 WIB

Pemkab Bekasi Dukung Pengusaha Muda Entaskan Kemiskinan

Ilustrasi pengusaha muda
Ilustrasi pengusaha muda
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi menyebut telah banyak membuat program untuk memberikan kemudahan bagi pengusaha.
 
Asda II Kabupaten Bekasi, Entah Ismanto mengatakan potensi usaha di Kabupaten Bekasi sangat besar, sehingga bagi pengusaha muda harus bisa dimanfaatkan.
 
"Kami mendukung dengan adanya HIPMI, bahkan Pemkab Bekasi telah memiliki program agar pengusaha bisa mengembangkan usahanya dengan memfasilitasi pelatihan maupun permodalan," katanya seusai menghadiri pelantikan pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bekasi periode 2019-2022 di Hotel Celecton, Cikarang Utara, kamis (12/9).
 
Terkait perizinan yang seringkali dikeluhkan oleh pengusaha, ia menyebut telah ada Penerapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Online Single Submission (OSS) yang bertujuan mempercepat pelayanan.
 
"Dengan banyaknya berbagai komunitas pengusaha yang ada di Kabupaten Bekasi termasuk HIPMI, diharapkan juga akan berimbas pada terciptanya lapangan kerja, selain itu juga mengentaskan persoalan kemiskinan serta meningkatkan perekonomian," terangnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 316 Kali
Berita Terkait

0 Comments