Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/09/2019 12:10 WIB

Presiden Jokowi Sempatkan Melayat ke Rumah Duka Habibie

Presiden Jokowi menyempatkan diri ke rumah duka Habibie
Presiden Jokowi menyempatkan diri ke rumah duka Habibie
JAKARTA, DAKTA.COM - Presiden Jokowi menyempatkan diri ke rumah duka sebelum memimpin upacara pemakaman Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata. 
 
Presiden Jokowi mengatakan hal ini dilakukan dirinya sebagai penghormatan terakhir kepada Habibie selaku pemimpin dan tokoh bangsa yang banyak berjasa bagi Indonesia. 
 
"Saya kembali takziah di rumah duka meskipun tadi malam saya sudah ke RSPAD, ini adalah penghormatan besar kita kepada pengabdian beliau," papar Jokowi di rumah duka Patra Kuningan, Kamis (12/9).
 
Jokowi mengatakan pada siang nanti ia yang akan langsung melepas kepergian Habibie dalam upacara militer kenegaraan di TMP Kalibata, dan ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan beliau. 
 
"Kita semuanya, seluruh masyarakat Indonesia, saya mengajak untuk berdoa bersama-sama semoga amal beliau diterima di sisi Allah dan diberikan tempat yang paling baik," tutupnya. 
 
Sejumlah tokoh nasional sudah berdatangan ke rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Presiden ketiga RI, B.J. Habibie. 
 
Selain Presiden Jokowi dan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, nama-nama lain yang turut hadir di rumah duka diantaranya adalah Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Pendiri PAN Amien Rais, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 
 
Habibie akan dimakamkan di sebelah pusara istrinya Hasri Ainun Habibie yang telah lebih dulu berpulang pada tahun 2010 silam.
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 685 Kali
Berita Terkait

0 Comments