Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/09/2019 10:15 WIB

SBY Mengaku Sangat Kehilangan Sosok Habibie

Susilo Bambang Yudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono
JAKARTA, DAKTA.COM - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono mengaku sangat kehilangan sosok Habibie sebagai tokoh bangsa yang cerdas. 
 
SBY menyampaikan bahwa dirinya memang mempunyai hubungan yang sangat dekat dengan Habibie sejak awal masa reformasi. 
 
"Kami mempunyai hubungan personal sangat dekat, ketika Bu Ainun berpulang, hubungan keluarga kami makin dekat, begitu juga ketika Bu Ani berpulang," ungkap SBY dengan mata berkaca-kaca di rumah duka, Kamis (12/9).
 
Meskipun mengaku sangat kehilangan, namun SBY meyakini takdir dari Allah adalah jalan terbaik sehingga ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan almarhum agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah. 
 
"Tapi saya yakin, apapun yang menjadi ketentuan dari Allah adalah yang terbaik bagi beliau. Untuk itu sebagai seorang sahabat dan adik, saya mengajak kita semua mendoakan beliau," tutupnya. 
 
Seperti diketahui bahwa Presiden ketiga RI B.J. Habibie menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto pada Rabu petang kemarin. Saat ini jenazah masih disemayamkan di rumah duka, Jln Patra Kuningan, Jaksel. 
 
Jenazah dijadwalkan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, pada siang nanti dengan upacara militer, dimana Presiden Jokowi akan langsung memimpin upacara pemakaman tersebut.
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1783 Kali
Berita Terkait

0 Comments