Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/09/2019 10:12 WIB

Laode Sebut Habibie Pejabat Berintegritas Tinggi

Wakil Ketua KPK Laode M Syarief
Wakil Ketua KPK Laode M Syarief
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Ketua KPK Laode M Syarief menyebut sosok Habibie sebagai pejabat yang mempunyai integritas tinggi dan sangat menguasai teknologi. 
 
Laode menceritakan pengalaman dirinya saat mengantar Habibie di Gedung baru KPK dimana ia menguasai seluruh teknologi yang dimiliki oleh KPK dan memberikan sejumlah saran kepada mereka. 
 
"Waktu pindah ke gedung baru, saya yang mengantar beliau keliling. Beliau ini mengetahui semua teknologi yang dimiliki kami dan bahkan menyampaikan saran berupa teknologi yang paling mutakhir," ungkap Laode di rumah duka, Jln Patra Kuningan, Jaksel pada Kamis (12/9).
 
Laode juga menganggap Habibie sebagai sosok pejabat yang berintegritas karena selama ia menjabat sebagai Menristek maupun ketika menjadi Presiden, Habibie tidak pernah tersandung skandal apapun. 
 
"Beliau juga kita tidak pernah dengar terlibat dengan proyek apapun, padahal pernah menjadi pemimpin negeri ini. Semoga Allah membalas semua kebaikan beliau semasa hidup," imbuhnya. 
 
Seperti diketahui bahwa Presiden ketiga RI B.J. Habibie menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto pada Rabu petang kemarin. Saat ini jenazah masih disemayamkan di rumah duka, Jln Patra Kuningan, Jaksel. 
 
Sejumlah tokoh yang sudah terlihat di rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir diantaranya adalah pimpinan KPK, Laode M Syarief dan Saut Situmorang, mantan Jubir Kepresidenan Johan Budi, mantan Ketua MK Mahfud MD, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 865 Kali
Berita Terkait

0 Comments