Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 11/09/2019 06:21 WIB

Putra Bungsu Ungkap Kesehatan Habibie Mulai Membaik

Konpres Putra bungsu B.J.Habibie Thareq Kemal Habibie
Konpres Putra bungsu B.J.Habibie Thareq Kemal Habibie
JAKARTA, DAKTA.COM - Putra bungsu B.J. Habibie, Thareq Kemal Habibie menyatakan kondisi kesehatan B.J. Habibie sudah mulai membaik. 
 
Thareq menjelaskan bahwa keadaan Habibie memang sedang dalam kondisi yang lemah karena faktor usia yang sudah sepuh sehingga tubuhnya tidak mampu beraktivitas terlalu berat.
 
"Jadi ayah saya ini banyak kegiatan, tapi beliau lupa bahwa usianya sudah sepuh, sudah 83 tahun. Mungkin bagi yang masih punya kakek di usia sepuh memahami hal ini," ungkap Thareq di RSPAD Gatot Subroto pada Selasa (10/9) malam.
 
Thareq juga membantah kabar yang beredar di berbagai sosial media bahwa ayahnya telah meninggal dunia, ia mengatakan bahwa kondisi Habibie justru sudah mulai stabil.
 
"Saya bingung dapat kabar itu, karena pasti kan kalian semua langsung pada sibuk. Jadi kepada masyarakat jangan mudah percaya, serahkan saja kepada kawan-kawan wartawan yang akan mengabarkan dari sini," imbuhnya.
 
Disinggung mengenai apa sebenarnya penyakit yang diderita oleh Habibie, Thareq mengaku belum mengetahui secara detail dari tim dokter yang menangani.
 
"Kondisi saat ini masih sadar, meskipun memang beliau masih lemah. Itu saja yang dapat saya sampaikan, mohon pengertiannya agar tim dokter yang menangani bekerja dengan baik," tutupnya.
 
Sebagai informasi bahwa Presiden ketiga RI, B.J. Habibie mendapatkan perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto sejak 1 September lalu.
 
Sejumlah tokoh sudah menjenguknya mulai dari Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hingga Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 341 Kali
Berita Terkait

0 Comments