Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 11/09/2019 15:22 WIB

Pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi Sudah Ditetapkan

Gedung DPRD Kabupaten Bekasi di Cikarang
Gedung DPRD Kabupaten Bekasi di Cikarang
CIKARANG, DAKTA.COM - Partai politik pemilik kursi terbanyak hasil Pemilu 2019 di Kabupaten Bekasi ada 4 partai diantaranya Partai Gerindra 11 kursi, PKS 10 kursi, PDIP 7 kursi, dan Partai Golkar 7 kursi.
 
Artinya kader parpol itu nantinya akan menduduki kursi ketua DPRD dan wakil ketua DPRD Kabupaten Bekasi.
 
Masing-masing partai itu telah menentukan pimpinan DPRD, diantaranya Ketua DPRD dari Gerindra, Aria Dwi Nugraha, Wakil ketua 1 dari PKS Muhammad Nuh, Wakil Ketua 2 dari PDIP Soleman, dan Wakil Ketua 3 dari Golkar Novy Yasin.
 
Dengan telah ditetapkannya pimpinan DPRD, nantinya akan diparipurnakan dan dibentuk alat kelengkapan DPRD berupa fraksi dan komisi.
 
Plt ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan untuk wakil ketua dari partainya sudah ditetapkan oleh DPP Partai Golkar, sebelumnya tiga nama sudah diserahkan dan diajukan terpilihlah nama Novy Yasin sebagai Wakil Ketua DPRD.
 
Sementar itu, dengan telah ditetapkan 4 pimpinan DPRD itu, maka DPRD Kabupaten Bekasi nantinya akan menggelar rapat paripurna terkait usulan 4 pimpinan serta pembentukan fraksi.
 
Tujuh fraksi sudah diajukan oleh masing-masing parpol, fraksi itu diantaranya Fraksi Gerindra 11 kursi, Fraksi PKS 10 kursi, Fraksi Golkar 7 kursi, Fraksi PDIP 7 kursi, Fraksi Demokrat 6 kursi, Fraksi Langitan 4 kursi, dan Fraksi Madani 5 kursi. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 358 Kali
Berita Terkait

0 Comments