Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 11/09/2019 11:32 WIB

Komisi III Buka Masukan Dari Masyarakat Terkait Capim KPK

Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani
Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani
JAKARTA, DAKTA.COM - Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani membuka kesempatan bagi masyarakat untuk memberikan masukan terkait proses pemilihan Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK).
 
"Tentunya kami akan menerima seluruh masukan dari publik sebagai bahan pertimbangan terkait proses fit and proper test terhadap 10 capim KPK yang akan dimulai pada hari ini," papar Arsul di Gedung DPR RI, Rabu (11/9).
 
Arsul menyampaikan, apabila tidak ada masukan dari elemen masyarakat, mereka akan menjalankan proses sesuai dengan bahan pertimbangan yang sudah diberikan oleh panitia seleksi dan berdasarkan hasil wawancara terhadap para capim KPK nanti. 
 
"Kami menjamin proses pemilihan capim KPK akan berjalan transparan dan publik dapat menelusuri rekam jejaknya, kami juga tidak menutup mata terhadap aspirasi dari masyarakat," tutupnya. 
 
Pada hari ini, Komisi III DPR RI akan menggelar proses wawancara terhadap lima capim KPK sebagai bagian dari uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test). 
 
Kelima capim KPK yang akan mengikuti prosedur tersebut pada hari ini adalah Nawawi Pomolango, Lili Pintauli Siregar, Sigit Danang Joyo, Nurul Ghufron, dan I Nyoman Wara. 
 
Ada tiga hal yang menjadi bahan pertimbangan Komisi III DPR RI, yakni terkait integritas, kompetensi terkait tindak pidana korupsi dan pencucian uang, serta kepemimpinan. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 188 Kali
Berita Terkait

0 Comments