Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 11/09/2019 11:20 WIB

Wartawan Bekasi Gelar Aksi Damai Kutuk Intimidasi Terhadap Profesi Jurnalis

Aksi damai Jurnalis Bekasi untuk mengutuk keras intimidasi terhadap profesi jurnalis saat meliput
Aksi damai Jurnalis Bekasi untuk mengutuk keras intimidasi terhadap profesi jurnalis saat meliput
BEKASI, DAKTA.COM - Jurnalis Bekasi Bersatu menggelar aksi damai untuk mengutuk keras ancaman dan intimidasi baik verbal maupun non verbal terhadap profesi jurnalis saat meliput pembongkaran bangunan liar (bangli) di Bekasi Utara.
 
Aksi ini dilakukan dalam bentuk soliditas terhadap jurnalis dari Radar Bekasi, Ahmad Fairuz yang mendapat intimidasi verbal saat mencoba konfirmasi kepada Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Utara, Heri.
 
"Untuk itu saya dan teman-teman jurnalis akan melaksanakan aksi damai pukul 10.30 WIB di depan Pintu Keluar Pemkot Bekasi untuk menuntut Wali Kota Bekasi agar mencopot Ketua Katar Bekasi Utara," papar Ahmad Fairuz kepada Dakta, Rabu (11/9).
 
Jurnalis Bekasi menuntut Ketua Karang Taruna Bekasi Utara dicopot
 
Tindakan intimidasi, baik verbal maupun non verbal terhadap jurnalis adalah bentuk kriminalisasi. Sebab, kemerdekaan pers dilindungi dalam undang-undang dalam menyebarluaskan informasi. 
 
Sebelumnya salah seorang wartawan di Bekasi mengaku diintimidasi oleh oknum Karang Taruna tingkat Kecamatan Bekasi Utara saat meliput penertiban bangli di atas tanah pengairan. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 506 Kali
Berita Terkait

0 Comments