Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 09/09/2019 20:08 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Program Promotif Preventif

Sosialisasi dan Peluncuran Promotif Preventif BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2019
Sosialisasi dan Peluncuran Promotif Preventif BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2019
BEKASI, DAKTA.COM - BPJS Ketenagakerjaan melakukan sosialisasi dan peluncuran program Promotif Preventif tahun 2019 serta pembagian Alat Pelindung Diri (APD) helm motor. Acara yang mengusung tema " Kerja Aman Hidup Nyaman Bersama BPJS Ketenagakerjaan".
 
Pemerintah Kota Bekasi, menyambut baik program promotif preventif tahun 2019 yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan dengan pembagian 210 helm dan safety riding serta sosialisasi tentang keamanan berkendara. Program yang baru diluncurkan oleh BPJS Ketenagakerjaan pada tahun ini dalam rangka untuk mengurangi risiko kerja terutama kecelakaan lalu lintas.
 
“Pemerintah tentunya sangat menyambut baik program promotif preventif. Ini terus menerus dikampanyekan untuk memastikan agar masyarakat kita mulai menghargai nyawa sendiri dan bukti sayang kepada keluarga. Sosialisasi ini menjadi sangat penting untuk bisa mengurangi risiko-risiko dari kecelakaan kerja yang timbul terutama di jalan raya,” kata Sekda Kota Bekasi Reny Henderawati dalam sosialisasi program promotif preventif, Senin (9/9) di Balai Patriot Bekasi. 
 
Berdasarkan data BPJS Ketenagakerjaan, pada 2018 tercatat 147 ribu kasus kecelakaan kerja terjadi dengan 4.678 (3,18 persen), di antaranya mengalami cacat 2.575 orang (1,75 persen) dan lainnya meninggal dunia. Dengan kata lain, dalam satu hari sekitar 12 orang peserta BPJS Ketenagakerjaan mengalami kecacatan dan tujuh orang peserta meninggal dunia.
 
“Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat dengan kegiatan ini juga semakin berhati-hati mengendarai kendaraan khususnya sepeda motor di jalan raya. Kalau bawa motor gunakan helm, jaga diri kita demi keluarga. Intinya aspek dalam keselamatan kerja itu diprioritaskan,” katanya
 
Reni juga menyampaikan, Pemerintah Kota Bekasi terus meningkatkan taraf kesehatan, kesejahteraan, dan jaminan bagi para tenaga kerja.
 
"Pemkot juga memiliki program Kartu Sehat (KS) yang diperuntukkan bagi masyarakatnya. Terus meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan dan jaminan bagi para tenaga kerja bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan," bebernya.
 
Saat ini BPJS Ketenagakerjaan sudah menyelenggarakan empat program antara lain Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Pensiun, Jaminan Hari Tua, dan Jaminan Kematian. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 310 Kali
Berita Terkait

0 Comments