Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 09/09/2019 13:21 WIB

Semrawut, Akhirnya Tugu SGC Dibongkar

Tugu Sentra Grosir Cikarang
Tugu Sentra Grosir Cikarang

CIKARANG, DAKTA.COM - Tugu Sentra Grosir Cikarang (SGC) yang ada di jalan RE Martadinata Cikarang Utara dibongkar oleh Forum Lalu Lintas Kabupaten Bekasi karena dinilai menjadi salah satu faktor penyebab kemacetan.

 

Apalagi di Simpang SGC ini juga merupakan titik bertemunya kendaraan dari empat arah khususnya dari arah Karawang dan Jakarta.
 

Sekretaris Organda Kabupaten Bekasi, Yaya Ropandi mengatakan sebagai unsur Forum Lalu Lintas Kabupaten Bekasi, pihaknya setuju terkait adanya pembongkaran tugu SGC, karena memang kondisinya semrawut.
 

"Keberadaan pedagang di sekitar Sentra Grosir Cikarang dan angkot yang berhenti untuk mengambil penumpang makin menambah kesemrawutan. Bahkan, saat lampu merah dulu tidak berfungsi, kemacetan bisa sangat panjang," ungkap Yaya.
 

Dengan adanya penataan di kawasan tersebut, pihaknya berharap kemacetan bisa diminimalisasi karena kemacetan sangat mempengaruhi pendapatan awak angkutan umum.
 

"Penataan di kawasan SGC juga bagian dari rencana Satlantas Polres Metro Bekasi untuk mengikutsertakan jalan itu dalam Road Safety Partnership Action (RSPA).**
 

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 3368 Kali
Berita Terkait

0 Comments