Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Senin, 09/09/2019 16:52 WIB

Babe Haikal Beberkan Tips Mencari Jodoh

Kegiatan Milenial Mengaji Radio Dakta bersama Bebe Haikal Hasan
Kegiatan Milenial Mengaji Radio Dakta bersama Bebe Haikal Hasan
BEKASI, DAKTA.COM - Radio Dakta menggelar kegiatan Milenial Mengaji bersama Ustadz Haikal Hasan dengan tema "Untukmu yang Masih Sendiri" di Islamic Centre Bekasi, Sabtu (7/9).
 
Sebanyak 100 peserta antusias dari masyarakat bukan hanya generasi muda melainkan mereka yang berusia matang pun turut hadir dalam kegiatan tersebut.
 
Ustadz Haikal atau yang akrab disapa Babe Haikal membeberkan tips mencari jodoh kepada mereka yang masih sendiri karena mencari ridho Allah SWT.
 
Ia mengatakan, jodoh itu merupakan seseorang yang Allah tuliskan di Lauh Mahfudz jauh sebelum manusia diciptakan untuk menjadi pendamping hidup di dunia bahkan akhirat.
 
"Tapi ada juga yang melihat jodoh itu bisa berubah seiring perubahan yang terjadi pada akhlak kita," ujar Babe Haikal Hasan.
 
Seperti halnya rezeki yang sudah Allah SWT tuliskan di Lauh Mahfuz, jodoh juga harus diusahakan melalui do’a dan ikhtiar dengan jalan yang halal.⁣⁣
 
⁣⁣Sebagaimana Sabda Rasulullah SAW: “Perempuan dinikahi karena empat perkara: harta, keturunan, kecantikan dan agamanya; maka pilihlah perempuan yang taat agamanya, niscaya engkau beruntung.” (HR Bukhari dan Muslim).⁣⁣
 
Babe Haikal menyatakan, sebenarnya Allah SWT sudah membocorkan rahasia tentang pasangan hidup manusia dalam Al-Quran, sebagaimana firmannya:⁣⁣
⁣⁣
“Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik.” (QS. An Nur: 26)
 
"Dari ayat di atas dapat kita pahami bahwa sesungguhnya kita dapat memilih jodoh kita sendiri dengan mengubah diri kita sendiri. Makanya, ubah cara pandang kita dalam mengelola mindset dan doa. Sebutkan kepada Allah, mau seperti apa pasangan yang hadir untuk diri kita. Insya Allah akan hadir jodoh yang terbaik pilihan Allah SWT," pungkasnya. 
 
Kegiatan Milenial Mengaji Radio Dakta ini didukung oleh Muslim Madani Collection, Khasanah Sari Bakery, Gedungku Istanaku, Sabana Foundation, Indosat Ooredoo, Pocari Swet, dan Nibras. **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1361 Kali
Berita Terkait

0 Comments