Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 09/09/2019 16:04 WIB

Aliansi Cinta NKRI Tuntut Provokator Isu Papua Ditangkap

Aliansi Cinta NKRI menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka
Aliansi Cinta NKRI menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka
JAKARTA, DAKTA.COM - Sebanyak 50 orang yang menamakan dirinya Aliansi Cinta NKRI menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka, pada Senin (9/9). Mereka meminta aparat penegak hukum untuk segera menangkap provokator dalam isu Papua.
 
Salah seorang koordinator aksi bernama Doni Manurung berorasi untuk meminta aparat kepolisian segera menangkap pelaku pengibaran Bendera Bintang Kejora di depan Istana Negara beberapa waktu lalu. 
 
"Kami juga meminta aparat kepolisian untuk menangkap Veronica Koman karena sudah melakukan provokasi terhadap rakyat Papua," ujar Doni. 
 
Doni menegaskan bahwa Papua adalah bagian dari NKRI sehingga seluruh pihak harus menghargai para pejuang yang telah berjuang di Papua demi kemerdekaan NKRI. 
 
"Hari ini kita datang untuk menyampaikan tolak rasisme dan tolak referendum Papua. Indonesia adalah negara kesatuan dari Sabang sampai Merauke, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Bung Karno," imbuhnya. 
 
Doni menambahkan aksi pengibaran Bendera Bintang Kejora di depan Istana sebagai sebuah hal yang sangat mengganggu dan dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. 
 
"Ada oknum-oknum yang bertanggung jawab yang mencoba mengadu domba anak bangsa. Ironisnya, oknum tersebut berada di luar negeri," tutupnya.
 
Seperti diketahui bahwa aparat kepolisian telah menetapkan Veronica Koman sebagai tersangka kasus dugaan penyebaran kabar bohong atau hoaks asrama mahasiswa Papua, Surabaya pada pertengahan Agustus lalu. 
 
Dia dijerat dengan pasal berlapis dalam UU ITE dan KUHP. Veronica dikenakan pasal penghasutan dan dituduh menjadi provokator dalam rusuh di Asrama Mahasiswa Papua di Jawa Timur. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 226 Kali
Berita Terkait

0 Comments