Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 09/09/2019 15:21 WIB

DPRD Kota Bekasi Siapkan Penetapan Pimpinan Sementara

Ketua Sementara DPRD, Saifuddaulah dalam Swara Bekasi Radio Dakta
Ketua Sementara DPRD, Saifuddaulah dalam Swara Bekasi Radio Dakta
BEKASI, DAKTA.COM - DPRD Kota Bekasi sedang menyiapkan pembacaan usulan  dan penetapan sementara pimpinan DPRD periode 2019- 2024. 
 
"Kalau dilihat pemenang suara terbanyak ada PKS, PDIP, Golkar, dan Gerindra. Jadi nanti mereka menyerahkan nama-namanya siapa yang akan duduk sebagai pimpinan DPRD," kata Ketua Sementara DPRD, Saifuddaulah dalam Swara Bekasi di Gedung DPRD Kota Bekasi, Senin (9/9).
 
Ia menjelaskan, tahapan usulan nama-nama pimpinan yang masuk itu, nantinya akan ditandatangani Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Bekasi.
 
"Setelah semua tanda tangan, baru kita akan lakukan paripurna tahap ke dua dan pimpinan difinitif diambil sumpah oleh Ketua PN Bekasi," papar politisi PKS itu.
 
Sementara itu, target waktu paripurna penetapan pimpinan DPRD difinitif akan berlangsung pada Kamis 26 September mendatang.
 
"Jadi kita rencanya pada tanggal 26 September 2019. Tapi ini bisa saja waktunya mundur, karenanya kita juga menunggu penetapan SK dari Pak Gubernur," jelas Daulah. 
 
Terkait tupoksi ketua sementara DPRD Kota Bekasi diantaranya, yakni memfasilitasi penyusunan fraksi dan memfasilitasi terbentuknya pimpinan DPRD secara difinitif. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 252 Kali
Berita Terkait

0 Comments