Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 08/09/2019 12:32 WIB

KONI Kabupaten Bekasi Targetkan Sumbang 50 Medali Emas pada PON 2020

Ilustrasi Medali Emas
Ilustrasi Medali Emas
CIKARANG, DAKTA.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi menargetkan menyumbang sedikitnya 50 medali emas untuk kontingen Jawa Barat di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan berlangsung di Papua pada tahun 2020.
 
Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi Hasan mengatakan pihaknya sudah merekomendasikan atletnya kepada KONI Jawa Barat untuk berlaga di PON Papua 2020 nanti.
 
"Persiapan atlet Kabupaten Bekasi sudah matang dan optimis dapat mengharumkan nama Jawa Barat. Kabupaten Bekasi akan menyuplai atlet dari hampir semua cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Papua nanti," ucapnya di Cikarang, Ahad (8/9).
 
Menurutnya, pada cabang olahraga tertentu atlet Kabupaten Bekasi menjadi andalan Jawa Barat di antaranya wushu, menembak, renang, catur, sky air, judo, karate dan taekwondo.
 
Reza menjelaskan pada pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON 2020 masing-masing daerah sifatnya mendukung provinsi, hanya saja Kabupaten Bekasi tetap akan memberikan pembinaan mendalam kepada para pengurus cabang olahraga dan atlet.
 
Menurut dia 50 medali emas yang ditarget bakal disumbang atlet Kabupaten Bekasi dapat diraih mengingat tidak sedikit atletnya yang berprestasi di sejumlah event.
 
"Sebagai perwakilan daerah dari Jawa Barat, kami berharap tuan rumah Papua dapat menerima baik para kontigen yang akan berlaga di PON 2020 mendatang," katanya. 
 
Pemerintah pusat juga didorong dapat membantu membangun fasilitas atau venue yang akan digunakan para atlet agar mereka lebih fokus dan nyaman dalam ajang bergengsi itu.
 
Reza menambahkan event PON 2020 di Papua mendatang sekaligus menjadi ajang pemanasan para atletnya jelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022 di Tasikmalaya, Subang dan Kabupaten Bandung Barat.
 
"Kami juga menargetkan hasil yang maksimal dalam event 4 tahunan di Jawa Barat karena setiap pelaksanaannya, Kabupaten Bekasi selalu masuk 3 besar perolehan medali bahkan saat jadi tuan rumah di tahun 2014, menjadi juara umum. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 327 Kali
Berita Terkait

0 Comments