Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 06/09/2019 09:48 WIB

Sampah Numpuk di Kali, Bupati Eka Salahkan Warga

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja
CIKARANG, DAKTA.COM - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyalahkan warga yang sering membuang sampah sembarangan sehingga menyebabkan tumpukan sampah di aliran kali di wilayah Kabupaten Bekasi.
 
Hal ini terkait adanya tumpukan di Kali Jambe Desa Mangunjaya Kecamatan Tambun Selatan, sampah yang kebanyakan merupakan rumah tangga, botol, dan plastik menutupi aliran air hingga sepanjang lebih dari 250 meter.
 
Ditanya mengenai persoalan sampah yang tidak kunjung usai, Eka mengatakan sampah menjadi perhatian bagi Pemerintah Kabupaten Bekasi, oleh karena itu dinas terkait sudah diinstruksikan untuk melakukan pembersihan.
 
"Kami sudah menginstruksikan camat maupun kepala desa supaya menindak warga yang membuang sampah di sungai," ucapnya di Cikarang, Jumat (6/9).
 
Menurutnya, adanya oknum warga yang membuang sampah sembarangan menjadi penyebab tumpukan sampah, untuk itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih.
 
"Ke depannya dalam mengatasi persoalan sampah, Pemkab akan membuat regulasi termasuk juga memasukan sanksi bagi masyarakat jika kedapatan membuang sampah sembarangan," paparnya.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1362 Kali
Berita Terkait

0 Comments