Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 05/09/2019 10:55 WIB

Peserta MTQ: Sekarang Sudah Tidak Lagi Cabut Berkas

Pelaksanaan MTQ ke XXI tingkat Kota Bekasi
Pelaksanaan MTQ ke XXI tingkat Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Pelaksanaan MTQ ke XXI tingkat Kota Bekasi sudah mulai berlangsung. Seluruh peserta menyiapkan diri untuk hasil yang terbaik diajang bergengsi tersebut.
 
Salah satunya yakni cabang perlombaan Qiraat Sab'ah yang digelar dipanggung utama di depan kantor Kelurahan Harapan Mulya, Medan Satria, Kota Bekasi.
 
"Persiapannya yakni menjaga kondisi harus fit, perhatikan lawan kita dan utamanya maqro' (bacaan) kita," kata Chairiyah salah seorang peserta Qiraah Sab'ah kepada  Dakta dilokasi acara, Rabu (4/9).
 
Chairiyah yang sudah bergelut pada seni tilawah Al-qur'an sejak dibangku kelas III SD, mengaku sudah biasa tampil di depan umum. "Kalau grogi sudah tidak ada yah. Karena sudah biasa di atas panggung," ujar Chairiyah yang membacakan surah Annur ayat 11 - 16 saat lomba itu.
 
Ia menjelaskan, sejauh ini terkait pengembangan tilawah Al-qur'an di Kota Bekasi sudah lebih baik. "Sejauh ini pembinaan juga sudah cukup diperhatikan. Jadi sebelum tampil, kita qari - qariah dimanjakan dengan apa yang kita butuhkan," papar Chairiyah.
 
Ia menambahkan, terkait bibit qari - qariah saat ini sudah lebih baik dan terbukti tidak ada peserta dari luar Kota Bekasi. Seperti pada ajang MTQ tahun ini menurutnya, seluruh peserta berasal dari warga kota Patriot.
 
"Peserta istilah saya, sudah tidak comot - comot lagi. Biasanya teman saya dari Banten, Garut dan Tasik suka "berkunjung" kalau MTQ. Kata teman - teman saya malah sekarang Bekasi pelit sudah tidak ajak lagi pas MTQ. Karena sudah tidak lagi 'cabut berkas'," pungkasnya dengan berkelakar.
 
Dalam ajang lomba Qiraat Sab'ah diikuti oleh 12 peserta kategori dewasa, enam putra dan enam putri.
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 287 Kali
Berita Terkait

0 Comments