Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 04/09/2019 13:42 WIB

Terkait Pencari Suaka, Anies Akui Tidak Lepas Tangan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
JAKARTA, DAKTA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan tidak dapat lepas tangan terkait nasib para pencari suaka yang masih bertahan di Kalideres. 
 
"Memang sejak 1 September lalu, kami telah menghentikan seluruh bantuan, namun bukan berarti kami lepas tangan terhadap nasib mereka," ungkap Anies di Balaikota, pada Rabu (4/9).
 
Maka dari itu, Anies terus mendorong kepada Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi atau United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) yang mempunyai kewenangan untuk mengelola dan mengatur para pencari suaka ini agar nasib mereka mempunyai kejelasan. 
 
"Upaya pengosongan bekas Gedung Kodim Kalideres itu juga akan dilakukan secara bertahap apabila mereka belum mendapatkan kejelasan dari UNHCR," imbuhnya. 
 
Sebelumnya Kaban Kesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakri memberikan kelonggaran kepada para pencari suaka di bekas Gedung Kodim Kalideres untuk menyelesaikan urusan mereka dengan UNHCR. 
 
Taufan menyampaikan saat ini pihak UNHCR sedang melakukan negosiasi kepada para pencari suaka agar mau menerima bantuan mereka. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 429 Kali
Berita Terkait

0 Comments