Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 29/08/2019 20:24 WIB

10 Kepemimpinan Guru Sekolah Guru Indonesia

Ketua Sekolah Guru Indonesia dari IMZ Dompet Dhuafa Corporate University, Ahmad Abdul Wasiudin
Ketua Sekolah Guru Indonesia dari IMZ Dompet Dhuafa Corporate University, Ahmad Abdul Wasiudin
BEKASI, DAKTA.COM - Indonesia masih kekurangan tenaga pengajar yang berkualitas khususnya di pedesaan karena minimnya pelatihan dan pembinaan kepada mereka.
 
Untuk itu, Sekolah Guru Indonesia (SGI) yang merupakan salah satu jejaring divisi pendidikan Dompet Dhuafa hadir dalam memberikan pelatihan dan pembinaan kepada guru khususnya jenjang SD agar memiliki kompetensi mengajar, mendidik, dan berjiwa kepemimpinan sosial.
 
Ketua Sekolah Guru Indonesia dari IMZ Dompet Dhuafa Corporate University, Ahmad Abdul Wasiudin memaparkan Sekolah Guru Indonesia memiliki 10 kepemimpinan guru untuk guru Indonesia sebagai kontribusi perbaikan pendidikan Indonesia. 
 
"10 kepemiminan guru adalah nilai-nilai yang sudah dikenal dan familiar dalam dunia keguruan hanya terabaikan oleh guru. 10 kepemimpinan guru akan membuat guru lebih berdaya menjadi guru yang pendidik, pengajar dan pemimpin," jelasnya dalam Bincang Pendidikan di Radio Dakta, Kamis (29/8).
 
10 kepemimpinan guru Indonesia dari SGD ini meliputi, teladan menegakkan ibadah, disiplin mengelola waktu, gemar membaca buku, pelopor kebersihan sekolah, aktif memberdayakan masyarakat.
 
Kemudian, sahabat terbaik siswa, tertib menyiapkan administrasi, kreatif membuat media, profesional dalam mengajar, dan gigih untuk meneliti.
 
Bidang pendidikan adalah bidang strategis yang seharusnya mendapat perhatian utama untuk kemajuan bangsa. Generasi unggul saat ini adalah modal utama untuk kelanjutan bangsa di masa yang akan datang. 
 
"Para pelajar yang sedang ada di sekolah saat ini adalah calon-calon pemimpin masa depan. Dari para guru yang handal dan berkompeten akan muncul para pelajar generasi emas yang diidam-idamkan," jelasnya.
 
Sekolah Guru Indonesia mempunyai misi untuk meneliti segala permasalahan yang dihadapi guru dalam mengajar, kemudian mencarikan solusi penyelesaiannya.
 
"Misalnya ada anak kelas 2-3 SD belum bisa membaca dan menghitung, maka kita akan telusuri dan mencarikan solusinya. Jangan sampai permasalahan ini terulang kembali karena akan menyulitkan guru-guru selanjutnya," terangnya. 
 
Rekan yang ingin mengikuti program dari Sekolah Guru Indonesia dapat mengunjungi website www.sekolahguruindonesia.net atau menghubungi nomor telepon (0251)8610817 atau 0813-1477-4134 dan WhatsApp di 0812-7828-1810. **
 
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1253 Kali
Berita Terkait

0 Comments