Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 26/08/2019 13:16 WIB

Tingkatkan Pelayanan, Kemenhub Akan Tambah 15 Unit KRL Lintas Cikarang

KRL Commuter Jabodetabek
KRL Commuter Jabodetabek
JAKARTA, DAKTA.COM - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI berencana menambah 15 unit rangkaian kereta rel listrik (KRL) lintas Cikarang pada Oktober 2019. Penambahan itu sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pengguna kereta commuter line ke stasiun Cikarang. 
 
Sekretaris Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Zulmafendi menyatakan penambahan rangkaian kereta berdasarkan keputusan menteri perhubungan Nomor 124 Tahun 2019 mengenai penambahan izin operasi, penambahan progresi perjalanan ke Stasiun Cikarang. 
 
"Alasan kita adalah bagaimana masyarakat bisa berpindah menggunakan kereta api dan juga untuk mengurangi kemacetan, sehingga pelayanan kereta akan semakin kita tingkatkan," ucapnya kepada Dakta.
 
Menurutnya, penambahan rangkaian kereta hingga Stasiun Cikarang sudah melalui kajian agar jadwalnya tidak terjadi benturan dengan kereta api jarak jauh.
 
"Kita punya grafik perjalanan, kalau antara kereta api jarak jauh 30 menit sekali, tapi kereta commuter line ini sangat bervariasi terutama pada jam-jam puncak pagi hari dan sore hari, sedangkan siangnya agak longgar," katanya. 
 
Ia mengaku, adanya penambahan rangkaian kereta juga dibarengi dengan fasilitas di tiap stasiun pemberhentian. Hal itu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 605 Kali
Berita Terkait

0 Comments