Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 26/08/2019 08:23 WIB

Tri Adhianto Apresiasi Kegiatan Musikalisasi Puisi GARBI Kota Bekasi

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto pada kegiatan musikalisasi puisi yang digelar GARBI
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto pada kegiatan musikalisasi puisi yang digelar GARBI
BEKASI, DAKTA.COM - Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengapresiasi kegiatan musikalisasi puisi yang digelar Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Kota Bekasi pada Ahad (25/8) di Hutan Kota Tugu Perjuangan. 
 
"Suber daya manusia yang unggul adalah yang memiliki empati dengan dunia luar. Melalui sastra dan seni ini salah satu cara untuk memupuk empati. Selain dapat mengenang sejarah pahlawan nasional kita," kata Tri Adhianto. 
 
Tri mengatakan jika saat ini warga Kota Bekasi khususnya sudah mengetahui jika KH Noer Ali adalah pahlawan nasional. Namun mungkin belum memahami makna dari puisi Karawang Bekasi. Melalui puisi diharapkan dapat memupuk rasa cinta tanah air dan bangsa. 
 
"Kita baca puisi perjuangan, dihayati dan nantinya kita akan tahu makna dari puisi tersebut, seperti halnya Karawang Bekasi," ucapnya. 
 
Ketua Garbi Kota Bekasi Adhi Samsuito menjelaskan bahwa musikalisasi puisi Karawang Bekasi yang digelar di Tugu Perjuangan Bekasi bertujuan untuk mengingatkan kembali masyarakat tentang perjuangan rakyat Bekasi melawan penjajah. 
 
"Kita punya KH Noer Ali yang suka disebut Singa Bekasi. Mari teladani ikuti dan laksanakan amanahnya demi menjaga persatuan kesatuan," ujarnya. 
 
Dalam acara tersebut Istri Wakil Wali Kota Bekasi, Wiwik Hargono ikut membacakan puisi berjudul "Duniaku" Karya Wiwik Hargono. Bagi warga yang ikut dalam membacakan puisi mendapatkan sauvenir oleh para panitia. **
 
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 827 Kali
Berita Terkait

0 Comments