Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 25/08/2019 10:55 WIB

Keberadaan Gedung Kesenian Bekasi Tak Berikan Manfaat Bagi Warga

Gedung Kesenian Kota Bekasi (Antara)
Gedung Kesenian Kota Bekasi (Antara)
BEKASI, DAKTA.COM - Masyarakat Kel. Bojong Menteng, Rawalumbu berharap gedung kesenian dapat berfungsi dengan baik. Pasalnya, sejauh ini usai diresmikan sejak dua tahun terkahir lebih, belum memberikan dampak maksimal bagi pengembangan seni budaya di Kota Bekasi.
 
"Kita dari warga sekitar belum tahu ada kegiatan apa saja disana. Dan tidak ada sosialisasi program kegiatan," kata Gunadi salah satu tokoh pemuda Kel. Bojong Menteng, Rawalumbu, Kota Bekasi, Ahad (25/8).
 
Menurutnya, gedung kesenian yang lokasinya cukup asri bersebelahan dengan Situ Rawa Gede seharusnya memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar. 
 
"Kita tahunya gedung kesenian disewain buat pernikahan. Tapi sebebenarnya itu tidak masalah asal program pengembangan seni budaya juga berjalan," jelas Gunadi yang juga Ketua Gardu FBR Kel. Bojong Menteng.
 
Sementara itu terpisah, Sekretaris Jenderal aliansi Bojong Menteng Bersatu (BMB) Aris mendorong dinas terkait dapat maksimal memanfaat keberdaan gedung kesenian tersebut.
 
"Jangan sampai keberadaanya seperti ada tapi tidak ada," ujar Aris.
 
Menurutnya, keberadaan gedung kesenian ke depan harus memiliki dampak positif bagi seni budaya di Kota Bekasi dan juga ekonomi warga di Bojong Menteng. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 6887 Kali
Berita Terkait

0 Comments