Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 25/08/2019 11:26 WIB

Semarakan HUT RI Ke 74, BMB Gelar Baksos dan Pengobatan Gratis

Aliansi Bojong Menteng Bersatu menggelar bakti sosial
Aliansi Bojong Menteng Bersatu menggelar bakti sosial
BEKASI, DAKTA.COM - Aliansi Bojong Menteng Bersatu (BMB) saat menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis serta santunan untuk yatim dan kaum dhuafa, Ahad (25/8). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74.
 
Kegiatan ini dimulai sejak pagi hari dan dibuka Ketua LPM Kelurahan Bojongmenteng, H Maukar. Nampak hadir para pengurus dari sejumlah ormas, padepokan, dan paguyuban yang selama ini eksis di wilayah Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, untuk ikut meramaikan dan memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan bakti sosial ini.
 
Saat ditemui seusai menyerahkan santunan, Ketua Aliansi BMB H Muhammad Ujat menjelaskan aksi bakti sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian seluruh Ormas yang tergabung dalam Aliansi BMB untuk masyarakat. 
 
“Kami ingin buktikan bahwa Ormas bisa bersatu, Ormas bisa berkontribusi untuk masyarakat, bahkan Ormas juga bisa menjalin sinergi dengan unsur Tiga Pilar dari pemetintahan, kepolisian dan TNI,” ungkapnya.
 
"Aliansi BMB ini merupakan wadah seluruh Ormas dan paguyuban yang ada di Bojong Menteng, tidak ada penyekat diantara kita meski berasal dari latarbelakang yang berbeda, meski memiliki visi dan misi yang berbeda, semua bisa bersatu disini. Ibarat sebuah rumah yang berasal dari beberapa unsur berbeda seperti semen, pasir, kayu, besi, dan air,. Setelah semua unsur yenag berbeda ini disatukan, barulah bisa berdiri sebuah rumah yang kokoh dan bisa menjadi tempat berteduh bagi kita semua,” papar Ujat.
 
Ujat menyebut ada 10 Ormas yang sudah bergabung dengan Aliansi BMB. Ditambah dengan beberapa padepokan dan paguyuban, jadi total semua ada 23 gabungan Ormas, padepokan dan paguyuban yang bernaung dalam Aliansi BMB ini.
 
Dalam kesempatan yang sama, Sekjen Aliansi BMB Aris menjekaskan bakti sosial ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan Aliansi BMB. 
 
“Tahun lalu juga kami sukses menyelenggarakan bakti sosial yang sama, dan program ini akan kami jadikan agenda rutin tahunan sebagai wujud sumbangsih kami untuk masyarakat,” katanya.
 
Aris mengatakan sebanyak 200 anak yatim dan kaum dhuafa yang menerima santunan merupakan warga sekitar yang berdomisili di wilayah Kelurahan Bojongmenteng. 
 
“Untuk pengobatan gratis, kami menyediakan pengobatan medis dan non medis, bekerjasama dengan sebuah rumah sakit swasta serta sejumlah padepokan pengobatan non medis atau spirutual,” imbuhnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 772 Kali
Berita Terkait

0 Comments