Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 24/08/2019 11:28 WIB

Siswi SMPN 2 Bekasi Siap Pukau Anggota Legislatif Baru Kota Bekasi

Siswi SMPN 2 Bekasi Siap Pukau Anggota Legislatif Baru Kota Bekasi
Siswi SMPN 2 Bekasi Siap Pukau Anggota Legislatif Baru Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Pelantikan anggota DPRD Kota Bekasi terpilih periode 2019-2024 yang rencananya akan dilaksanakan pada Senin (26/8), akan menyuguhkan penampilan tari tradisional dari siswi SMPN 2 Bekasi.
 
Saat dikonfirmasi, guru seni dan budaya sekaligus pelatih tari SMPN 2 Bekasi, Devi Rochaeni, menuturkan pada pelantikan anggota DPRD Kota Bekasi, sebanyak 12 siswi SMPN 2 Bekasi yang kesemuanya berasal dari kelas 7, 8 dan 9 berkesempatan menampilkan 3 tari tradisional.
 
"Kebetulan pada pelantikan anggota DPRD Kota Bekasi terpilih, siswi SMPN 2 Bekasi mendapatkan kesempatan untuk menampilkan tarian tradisional disana," tuturnya, Jumat (23/8).
 
Sambung Devi, nantinya para siswi tersebut akan menampilkan tari tradisional yang berasal dari Jawa Barat, seperti Mojang Priangan, Lenggag Bekasi dan tari Betawi, yakni Lenggang Nyai.
 
"Ada tiga tari yang akan dibawakan oleh siswi kami, yakni Mojang Priangan, Lenggang Bekasi dan Lenggang Nyai," ulasnya.
 
Ketiga tari tersebut dipilih dilatarbelakangi karena saat ini Kota Bekasi sedang diwacanakan kembali lagi ke pangkuan Provinsi DKI Jakarta.
 
"Kan sekarang lagi viral-viralnya nih kalau Kota Bekasi diwacanakan dan ditawarkan menjadi bagian dari Provinsi DKI Jakarta, karena itu tari ini kami tampilkan, ada Jawa Baratnya, ada Bekasinya dan ada Betawinya," tegasnya.
 
Ia berharap kedepannya agar kebudayaan khususnya seni tari bisa lebih banyak dipakai pada kegiatan seperti pelantikan anggota legislatif dan semacamnya.
 
"Saya berharap kedepannya tari tradisional ini lebih banyak ditampilkan pada kegiatan seperti ini," tandasnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1208 Kali
Berita Terkait

0 Comments