Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 24/08/2019 11:21 WIB

Sisihkan Pendapatan Untuk Bayar Iuran JKN-KIS

Sisihkan Pendapatan Untuk Bayar Iuran JKN KIS
Sisihkan Pendapatan Untuk Bayar Iuran JKN KIS
BEKASI, DAKTA.COM - Dewanto (56) seorang kepala keluarga yang saat ini menghabiskan kesehariannya kini dirumah dan berwirausaha. Sebelumnya ia merupakan pekerja kantoran namun sudah pensiun dan saat ini ia menjalani sebagai pengemudi online. Sebagai orang yang pekerjaannya mengandalkan fisik yang prima tentu kesehatan tubuh dan perlindungan kesehatan sangat dibutuhkan. Apalagi saat ini usianya sudah tidak muda lagi yang terkadang rasa was-was akan kesehatan semakin meningkat. 
 
“Di masa pensiun seseorang biasanya lebih mudah terkena penyakit karena memang selain sudah usia yang tidak muda lagi, namun kesibukan yang kurang malah membuat badan ini melemah, oleh karena itu saya mencari kesibukan. Tentu memiliki suatu jaminan kesehatan ialah wajib karena sebagai penjamin ataupun sebagai pencegah sakit,“ jelasnya.
 
Sebagai manusia yang sudah banyak pengalaman hidup, Dewanto mengungkapkan bahwa jaminan kesehatan itu merupakan hal pokok yang harus dimiliki oleh setiap individu. Ia menyampaikan bahwa. Secara pribadi, ia berpendapat bahwa Program JKN-KIS ini sangat bermanfaat, baik untuk dirinya sekeluarga maupun masyarakat pada umumnya. JKN-KIS ini sangat membantu dikala kita membutuhkan.
 
“Saat ini negara kita penduduknya banyak sekali, dengan tingkat hidup yang berbeda, jaminan kesehatan menjadi kebutuhan mendasar masyarakat. Dengan keadaan seperti itu maka negara ini sudah hadir dalam membantu masyarakatnya dengan menghadirkan Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat” kata Dewanto.
.
Selama menjadi peserta JKN-KIS Dewanto mengatakan belum pernah menggunakan, kartunya selalu ada di dalam tas kecilnya, tidak pernah tertinggal. Bahkan ia juga menunjukan aplikasi Mobile JKN di smartphonenya. Dewanto berpesan kepada seluruh masyarakat agar segera mendaftar menjadi peserta JKN-KIS,  baik yang menjadi pekerja maupun yang wirausaha, karena iurannya tidak memberatkan, dan juga menfaatnya sangat besar. 
 
“Karena sakit ini datangnya secara tiba-tiba tanpa direncanakan, sehingga perlindungan kesehatan sangatlah penting, menurut saya iuran BPJS Kesehatan sangat terjangkau, bagi saya iurannya bisa didapat dari penghasilan sehari, jadi tidak memberatkan. Saya sangat ikhlas apabila iuran saya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Bagi masyarakat yang belum menjadi peserta JKN-KIS saya sarankan untuk segera mendaftar karena prosesnya cepat dan tidak ribet serta manfaatnya pasti akan kita rasakan nanti,” tutup Dewanto.  **
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Rilis BPJS
- Dilihat 731 Kali
Berita Terkait

0 Comments