Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 23/08/2019 18:41 WIB

Kemnaker Genjot Kompetensi Lewat ASEAN Skill Competition XIII

Seleksi nasional calon kompetitor ASEAN Skill Competition XIII
Seleksi nasional calon kompetitor ASEAN Skill Competition XIII
BEKASI, DAKTA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus menggenjot kompetensi Sumber Daya Manusia Indonesia agar bisa bersaing di skala internasional. Salah satu upayanya melalui penyelenggaraan seleksi nasional calon kompetitor ASEAN Skill Competition (ASC) XIII.
 
Seleksi yang digelar pada 19-23 Agustus 2019 berhasil menyeleksi masing-masing tiga kandidat terbaik dari 16 kejuruan yang dipertandingkan. Para juara seleknas tersebut akan menjadi calon kompetitor ASC XIII yang digelar di Singapura, Juli 2020.
 
"Setelah seleknas ini, para juara masih akan digembleng lebih lanjut agar benar-benar siap tanding di kompetisi nanti," kata Direktur Jenderal Pembinaan, Pelatihan, dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan Bambang Satrio Lelono usai pemberian penghargaan dan hadiah kepada para juara di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) CEVEST Bekasi, Jumat (23/8).
 
Usai penggemblengan, nantinya akan kembali dilakukan seleksi sehingga akan ada satu tim dan dua calon kompetitor individu yang akan dikirim berlaga di Singapura.
 
Bicara target di ACS XIII, Bambang mengatakan Indonesia berambisi tampil sebagai juara umum. Namun sebagai tuan rumah, Singapura akan memberikan perlawanan untuk menjegal ambisi tersebut.
 
"Namun kami punya modal dan keyakinan bahwa calon-calon kompetitor yang dikirim sudah memiliki kemampuan mumpuni untuk berkompetisi di skala internasional. Apalagi dengan penggemblengan tambahan pasca-Seleknas, kemampuan para calon kompetitor akan semakin siap," katanya. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 533 Kali
Berita Terkait

0 Comments